Honor Petugas Linmas di TPS Rp 250 Ribu

JPNN
JPNN - Tue, 11 Mar 2014 21:18
Viewed: 171
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Honor Petugas Linmas di TPS Rp 250 Ribu
JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, menyatakan Kementerian Keuangan telah menyetujui usulan penambahan anggaran untuk pelaksanaan pemilu 9 April 2014. Hanya saja nilainya tidak seperti yang diajukan KPU beberapa waktu lalu.

"Prinsipnya analisa dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemkumkam) sudah disetujui. Nah karena dari Kumham sudah selesai maka masuk ke Kemenkeu. Saya secara lisan sudah diberitahu, sudah disetujui," kata Arief di gedung KPU, Jakarta, Selasa (11/3).

Secara terpisah Komisioner KPU, Sigit Pamungkas, juga menyatakan hal senada. Menurutnya, dari total Rp 1,7 triliun tambahan anggaran yang diajukan penyelenggara pemilu beberapa waktu lalu, pemerintah hanya menyetujui Rp 1,3 triliun.

Dimana total anggaran tersebut nantinya tidak hanya ditujukan untuk membayar honorarium petugas linmas.

Namun juga untuk proses perekrutan petugas Linmas, biaya konsumsi petugas Linmas selama di lapangan dan menambah anggaran untuk pembentukan tempat pemungutan suara (TPS).

"Untuk linmas prinsipnya sudah disetujui ikut SBU (Standar Biaya Umum) Kemenkeu. Awalnya kita anggarkan Rp 350.000 per petugas linmas, kemudian persetujuannya Rp 250.000. Masing-masing di TPS (jumlah TPS pada pemilu 2014 mencapai 545.729 TPS), itu terdapat dua petugas linmas," katanya.(gir/jpnn)
Stock & Forex
Update: 23/12/2014 00:05
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio