Kapal Tanker dan Kapal Roro Tabrakan di Selat Sunda

JPNN
JPNN - Wed, 26 Sep 2012 10:27
Viewed: 529
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Kapal Tanker dan Kapal Roro Tabrakan di Selat Sunda
JAKARTA - Peristiwa tabrakan terjadi antara kapal tanker Norr Gastar dan kapal Motor Roro Bahuga di Selat Sunda, pada Rabu (26/9) pukul 05.00 pagi tadi.

Kapal Norr Gastar itu menabrak lambung kanan KM Bahuga Jaya yang menuju Pelabuhan Bakauheni. Lambung KM Bahuga robek dan tenggelam pukul 06.00 WIB. Lokasi kejadian sekitar empat mil dari Pelabuhan Bakauheni atau dua mil dari Pulau Rimau Balak.

Kapal Motor Roro Bahuga tersebut membawa penumpang dan kendaraan Roda dua (10 unit), Mobil Pribadi (22 unit), Pick Up (11 unit ), Colt Diesel (17 unit),Fuso (18 unit), ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho BNPB melalui rilis pada JPNN, Rabu siang.

Menurutnya, hingga saat ini jumlah korban masih dalam pendataan. Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Lampung, Polri, TNI, dan masyarakat masih melakukan pendataan dan penanganan. Sementara itu, penumpang yg telah di evakuasi sebanyak 207 orang selamat. Penumpang yang meninggal dunia sebanyak 8 orang. Saat 6 orang di bawa ke Rumah Sakit Kalianda dan 2 orang lainnya di bawa ke Merak. Total penumpang yang sudah dievakuasi 215 orang.

Seluruh korban yang dievakuasi kini berada di ruang tunggu Pelabuhan Bakauheni. Tim medis, kata Sutopo, telah melakukan pertolongan pertama pada korban.(flo/jpnn)
Stock & Forex
Update: 22/11/2014 06:43
Source: Yahoo
* Quotes delayed
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio