Cipaganti Siap Jadi Taksi Bandara

Republika Online
Republika Online - Tue, 09 Jul 2013 12:03
Cipaganti Siap Jadi Taksi Bandara
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Cipaganti Citra Graha Tbk bakal menjadi taksi bandara Soekarno-Hatta. Cipaganti memproyeksikan akan mengoperasikan taksi di September 2013.

"Kami sudah mendapatkan izin untuk mengoperasikan taksi di bandara," kata Sekretaris Perusahaan Mulyadi usai pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/7).

Saat ini Cipaganti telah mengoperasikan sekitar 600 unit taksi yang tersebar di wilayah Jawa. Di semester kedua perseroan akan menambah 350 unit lagi taksi untuk mengantisipasi permintaan setelah resmi masuk ke bandara Soekarno-Hatta.

Mulyadi menambahkan saat ini perseroan sudah memiliki dua pool taksi di Jakarta untuk menampung armada yang ada. "Sejauh ini kami belum akan menambah pool di bandara karena yang sudah ada masih mampu menampung armada," kata Mulyadi. Namun perseroan sedang mempertimbangkan pembangunan pool di luar bandara.

Dana pengadaan armada taksi berasal dari dana hasil initial public offering (IPO) dan pinjaman perbankan. Direktur Cipaganti Robertus Setiawan Leonard mengatakan perseroan telah mendapatkan persetujuan pinjaman dari salah satu perbankan sebesar Rp 250 miliar.