Sensasi Berbeda Minum Susu di Kota Bogor

CENTROONE
CENTROONE - Mon, 22 Jul 2013 11:13
Sensasi Berbeda Minum Susu di Kota Bogor
Bogor - Restoran yang mengusung konsep baru satu ini rupanya sedang naik daun di kota Bogor.

Terutama, bagi Anda penggemar berat minuman susu. Sudah pasti tidak akan melewatkan berkunjung ke cafe yang memang menjual aneka varian susu murni yang langsung diperah dari sapi.

Restoran tersebut bernama Momo Milk. Restoran ini sendiri memang baru diresmikan pada 5 Juni 2013 lalu. Meski begitu, restoran ini sudah terbilang sangat diterima oleh masyarakat. Terlebih, untuk ukuran kantong mahasiswa.

Owner Momo Milk, Haidar Wurjanto, ditemui di kota Bogor belum lama ini mengatakan, sengaja medirikan cafe dengan konsep klasik. Ia mengaku, ingin membuat pengunjung yang datang dengan memberikan kesan yang berbeda. Yakni, seperti merasa berada langsung di sebuah peternakan sapi.

"Bukan hanya merasa ada di sebuah peternakan sapi, bahkan pengunjung saya ajak sedang berada di sebuah bar," ujar Owner yang masih terbilang muda, karena masih mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 2009 ini.

Bulan puasa seperti ini, bagi Haidar sendiri merupakan bulan yang penuh berkah. Ia mengaku, cafenya yang berlokasi di kawasan Taman Kencana Bukit Tunggul kota Bogor ini pun tak pernah sepi di sepanjang bulan puasa ini.

Bahkan, cafe yang baru buka pukul 16.00 - 21.00 WIB ini sudah banyak pengunjung yang antri sebelum cafe dibuka.

"Banyak permintaan reservasi dari pengunjung, karena sering nggak kebagian tempat. Tapi, mohon maaf kami belum menyediakan layanan tersebut. Kami ingin pengunjung langsung datang," ucap Haidar sembari tersenyum.

Target utama konsumen Momo Milk memang sebagian besar pelajar atau mahasiswa. Sebab, selain harganya pas di kantong, jenis makanan yang ditawarkan pun adalah makanan dan minuman ringan yang cocok di lidah pelajar atau mahasiswa.

Range harga untuk minuman sendiri tidak lebih dari Rp 20 ribuan, begitu juga makanannya. Jenis minuman yang sering dipesan antara lain seperti Mango Milkshake, Momo Oreo, Momo Milkshake, dan Banana Milkshake.

Sedangkan untuk jenis makanan seperti Cheesy Melt Chicken, Mie Ayam, Batagor, French Fries, Siomay, dan Roti Bakar. Uniknya, penyajian minuman pada cafe ini bukan di dalam gelas pada umumnya, melainkan pada sebuah botol unik atau tempat yang berbentuk toples unik.

Selain itu, ada juga jenis makanan yang tidak menggunakan piring di dalam penyajiannya - melainkan dengan menggunakan talenan unik yang semakin menggugah cita rasa makan Anda.

Mona salah seorang pengunjung cafe yang saat itu ditemui di lokasi, mengaku antusias saat ia bersama teman-temannya merencanakan berbuka puasa di Momo Milk. Mahasiswi IPB ini, bahkan langsung meng-upload minuman yang ada di Momo Milk ke dalam social medianya.

"Bukan hanya makanan dan minuman yang enak, tapi yang bikin unik, ya tempat penyajiannya. Makanya, langsung aku upload di Twitter, nih," tutur Mona.

Selama bulan puasa, Momo milk memang buka sore hari. Namun, Haidar kembali mengatakan, bila jam buka Momo Milk setelah bulan puasa akan kembali normal. Yakni, buka setiap jam 10.00 - 22.00 WIB. Dan, untuk ke depannya ia mengaku sudah ada rencana untuk memperluas pasar dan brandnya tersebut.

"Ke depannya, sudah ada rencana untuk perluasan cafe dan menjual susu botol yang nantinya akan dijual secara ritel," tutup Haidar kepada centroOne.com.

Oleh: Ary Nugraheni