Giliran Harga Ikan yang Mahal

Republika Online
Republika Online - Mon, 19 Aug 2013 02:07
Dilihat: 505
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Giliran Harga Ikan yang Mahal
REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU ---Harga ikan yang dijual di pasaran Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, mengalami kenaikan hingga 100 persen. Pemantauan di Mamuju, harga ikan jenis layang yang sebelumnya dijual Rp 2.500 per ekor dinaikkan menjadi Rp 5.000 per ekor.

Begitu juga ikan cakalang yang sebelumnya harganya Rp 10.000 per ekor naik mencapai Rp 20.000 per ekor. "Ini tidak biasanya. Sebelum Idul Fitri harga ikan normal, tetapi setelah lebaran ini malah naik 100 persen dan tidak turun lagi," kata Ani salah seorang warga.

Menurut dia, kenaikan harga ikan di Mamuju disangka warga karena nelayan tidak melaut akibat melakukan mudik lebaran ke kampung halaman di Kabupaten Majene dan Mamuju dua pekan lalu.

Namun, kata dia, setelah selesai mudik lebaran dan nelayan kembali menangkap ikan di perairan laut Mamuju, harga ikan tak kunjung turun. "Nelayan sudah melaut otomatis ikan banyak di pasar dan harganya seharusnya turun. Namun ternyata tidak demikian, harga ikan tetap naik. Kalau begini "Mungkin karena BBM naik, sehingga nelayan harus menjual mahal tangkapan mereka ke pasar agar tidak rugi dan dapat memenuhi kebutuhan hidupnya," katanya.
Saham & Valas
Update: 21/12/2014 13:14
Sumber: Yahoo
* Harga tertunda
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio