Pulangkan Malaysia!

JPNN
JPNN - Wed, 18 Sep 2013 07:40
Dilihat: 430
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Pulangkan Malaysia!
SIDOARJO - Cukup hasil seri melawan Malaysia, timnas Indonesia akan melaju ke semifinal Piala AFF U-19. Kemenangan 3-1 atas Thailand Senin lalu (16/9) membuat Indonesia di atas angin dalam perebutan satu tiket tersisa ke babak empat besar grup B.

Satu tiket lainnya di grup B sudah diamankan Vietnam yang selalu menang dalam empat pertandingan. Sementara, dua tiket dari grup A direbut oleh Timor Leste dan Laos.

Namun, sangat riskan apabila Indonesia bermain bertahan untuk memaksakan hasil imbang. Kemasukan, mental Evan Dimas dkk bisa runtuh. Karena itu, bermain hati-hati dan menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang adalah jalan terbaik untuk memulangkan Malaysia.

Daripada semata-mata bertahan dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, malam nanti (18/9).

Apalagi, Garuda Jaya -sebutan timnas U-19- bakal kehilangan dua pemain pilarnya di lini pertahanan. Bek tengah Hansamu Yama Pranata dan bek kiri M. Fatchu Rahman tidak bisa dimainkan. Mereka kena skor satu laga karena akumulasi kartu kuning.

Indra Sjafri, pelatih Indonesia, menyatakan sudah mempersiapkan pengganti keduanya (lihat grafis). "Semua sudah kami persiapkan, termasuk pengganti Yama dan Fatchu di lini pertahanan," katanya.

Menurut Indra, melawan Malaysia pemainnya harus benar-benar fokus sepanjang pertandingan. Dalam posisi terdesak, Tim Negeri Jiran itu bakal tampil habis-habisan. Apalagi, yang dihadapi adalah Indonesia, musuh bebuyutan mereka disepak bola Asia tenggara.

"Malaysia tidak bisa kita anggap enteng. Karena Thailand bisa mereka kalahkan," tandasnya.

Selain Yama dan Fatchu, striker Muchlis Hadi Ning Syaifulloh adalah pemain lain yang tidak bisa diturunkan Garuda Jaya. Penyerang yang sudah mengoleksi dua gol itu mengalami cedera.

"Kondisinya (Muchlis, Red) saat ini belum 100 persen. Kami tidak mau ambil risiko, pemain dengan kondisi yang fit yang akan kami mainkan," jelas Indra.

Di sisi lain, Aminuddin bin Hussin, pelatih Malaysia, menyatakan anak buahnya sudah siap menjalani partai hidup mati melawan Indonesia. Seluruh pemain Malaysia dalam kondisi terbaik untuk berjuang memburu kemenangan di Gelora Delta.

"Kami telah memprediksi bahwa laga penentuan adalah saat pertandingan melawan Indonesia. Jadi kami telah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk laga besok malam (nanti malam, Red)," jelasnya.

Aminuddin telah mengantongi cara main Indonesia. Menurut dia, Evan Dimas yang menjadi kreator permainan Indonesia harus dimatikan. Karena itu, Malaysia sudah menyiapkan cara khusus untuk meredam pemain kelahiran Surabaya itu.

"Saya kira Evan, Muchlis, dan Maldini adalah senjata timnas Indonesia. Kita akan berusaha untuk meredam pergerakan mereka," tambahnya.

Soal suporter yang akan memenuhi Gelora Delta, Aminuddin mengaku tidak gentar. "Laga Indonesia melawan Malaysia dari dulu pasti akan menyedot perhatian publik. Pemain kami menyadari betul hal tersebut. Kami telah siap," tandasnya. (nap/irr/ang)

Judul : Perkiraan Susunan Pemain: Indonesia v Malaysia

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3): 1-Ravi Murdianto (pg); 14-Dimas Sumantri, 2-Putu Gede Juniantara, 13-M Sahrul Kurniawan, 4-Mahd Fahri Albaar; 8-Hargianto, 6-Evan Dimas Darmono ", 17-Paulo Oktavianus Sitanggang; 20-Ilham Udin Armaiyn, 7-Dimas Drajad, 9-Dinan Yahdian Javier

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia (4-4-2): 1-Ahmad Syihan Hazmi (pg); 22-Amirul Hakimi Awang, 7-Syazwan Zaipol Bahari, 13-Alif Haikal Sabri, 19-Arif Anwar; 20-Thanabalan Nadarajah, 25-Faris Rosli", 17-M Jafri, 28-Fauzan Fauzi; 18-Kannan Kaiselvan, 30-Adam Nor Azlin

Pelatih: Aminuddin Hussin

Stadion: Gelora Delta Sidoarjo
Saham & Valas
Update: 23/11/2014 11:32
Sumber: Yahoo
* Harga tertunda
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio