Yuk Intip Resep Simpel Tumis Bayam Wijen Korea

salamkorea
Viewed: 1960
Yuk Intip Resep Simpel Tumis Bayam Wijen Korea
Jeolchin pasti tau, hidangan di Korea terkenal dengan aroma wijennya yang khas. Minyak wijen sendiri memberikan citarasa yang berbeda dalam setiap masakan. Aromanya yang harum dan tajam serta rasanya yang khas. Sering kali dipadukan dengan berbagai sayur-sayuran termasuk bayam. Dibeberapa drama Korea pun sering sekali yang entah jeolchin sadari atau tidak, ada menu sayuran yang kerap di hidangkan bersama menu lainnya. Yap, tumis bayam wijen yang sehat dan simpel ala Korea! Langsung saja, kita intip yuk resep simple tumis bayam wijen korea berikut ini:
Category: Main Dishes

Ingredients

  • 3 sdt minyak wijen
  • 1 sdt bawang putih yang telah dicincang halus
  • 2 ikat bayam
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt gula halus
  • 1 sdt biji wijen
  • garam secukupnya

Cara membuat :

1. Persiapkan wajan dan panaskan dalam api sedang, kemudian biji wijen disangrai hingga berbau harum. Aduk terus biji wijen yang disangrai jangan dibiarkan diam karena biji wijen cepat sekali matang. Jika dirasa cukup, biji wijen diangkat dan letakkan di wadah yang bersuhu dingin agar wijen tidak gosong.

2. Panaskan dalam wajan 2 sendok teh minyak wijen dengan api sedang, kemudian setelah dirasakan cukup panas, masukkan bawang putih. Tumis hingga bawang putih berbau harum.

3. Masukkan bayam yang telah dipersiapkan sebelumnya, diaduk hingga bayam layu dan bercampur dengan tumisan bawang dan minyak wijen.

4. Kecilkan api, kemudian masukkan gula serta kecap asin, aduk hingga rata, baru angkat dan tiriskan. Tambahkan garam secukupnya setelah bayam ditiriskan. Jangan lupa, taburkan biji wijen yang telah disangrai sebelumnya**.

5. Tumis bayam wijen siap disajikan bersama menu lain.

Notes

*Bagi yang suka dengan rasa masakan yang pedas, jeolchin bisa menambahkan merica secukupnya. Masukkan merica bersamaan saat menambahkan gula dan kecap asin. Aduk agar rasanya merata dan meresap.

**Usahakan bayam jangan terlalu overcook / matang agar vitaminnya tidak hilang dan tentu saja lebih enak untuk disantap.

0 Review

0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
Sorry, there are no review. Please write your review below.
Write a Review
Rating:
*
Headline:
*
Details:
*
Pros:
 
Cons:
 
 
 
Security Code:
*
 
 
Please type the above letters.
 
 
FirstPrev1NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio