All Categories

FirstPrev12345NextLast
  • Schotel Jamur

    Schotel Jamur

    DENGAN teknik pengolahan yang tepat, jamur dapat dihidangkan menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera. Schotel Jamur misalnya. Menariknya, serat jamur dapat mencegah konstipasi (sembelit). Jadi, tak salah jika Anda menyajikan jamur sebagai menu cemilan untuk anak. Dikutip dari buku Menu Istimewa Sarapan Keluarga: Resep Sepanjang Masa, berikut resep Schotel Jamur.
  • Udang Goreng Cabai Garam

    Udang Goreng Cabai Garam

    MAKAN siang menjadi moment bersantap yang spesial, karena umumnya tidak perlu tergesa-tegas dikejar waktu. Namun soal resepnya, semua orang tentu ingin yang praktis tapi tetap lezat. Tak usah bingung, di tengah waktu yang tebatas, Anda masih bisa menyajikan makan siang yang lezat dan menyehatkan untuk keluarga tercinta. Udang Goreng Cabai Garam misalnya. Menu yang satu ini begitu praktis dan tentu saja lezat. Berikut resep membuat Udang Goreng Cabai Garam seperti dikutip dari buku Resep Tumis Serba Praktis ala Sisca Soewitomo.
  • Kangkung Bumbu Oncom

    Kangkung Bumbu Oncom

    KANGKUNG dan oncom memang perpaduan yang sangat pas. Meski harganya murah, kangkung dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Misalnya kangkung bumbu oncom. Menu ini cocok disajikan saat makan siang dan kaya akan vitamin. Bahkan, sebuah penelitian mengungkap, mengkonsumsi kangkung bisa memangkas kolesterol jahat. Dengan begitu, ini menjadi cara mudah Anda untuk terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung. Selain itu, kangkung juga baik untuk mata hingga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Terinspirasi membuat menu satu ini? Berikut resep membuat kangkung bumbu oncom seperti dikutip dari buku Hidangan Sayur Populer.
  • Tumis Daging dengan Daun Katuk

    Tumis Daging dengan Daun Katuk

    KEHAMILAN merupakan masa yang paling dinantikan bagi setiap keluarga. Apalagi jika Anda sudah lama menantikan kehadiran seorang bayi untuk meramaikan suasana rumah. Namun perlu diketahui, agar tetap sehat, ibu hamil harus menjaga asupan makanan yang ia konsumsi setiap hari. Nah, bagi Anda yang masih bingung memilih menu makanan yang tepat, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap tumis daging dengan daun katuk untuk ibu hamil. Selamat mencoba. Dikutip dari buku 1500 Resep Makanan Sehat Segala Usia, karya Hindah Muaris, Kamis (15/3/2018).
  • Nasi Goreng Cumi Asin

    Nasi Goreng Cumi Asin

    Nasi Goreng, siapa yang tak kenal? Konon, Barrack Obama, sang presiden Amerika itu juga penggemar Nasi Goreng. Sampaisampai ia memesannya dari sebuah resto ternama di Bali. Harus diakui bahwa Nasi Goreng adalah hidangan favorit bagi hampir semua orang. Uniknya, hidangan ini cocok disantap kapan saja. Digemari sebagai menu sarapan, cocok juga disantap siang hari saat lunch break, dan lezat pula untuk sajian malam hari bahkan setelah lewat tengah malam sekalipun. Istimewanya lagi, menu nasi goreng ini biasa dibuat di dapur-dapur rumah tangga, dan juga bisa dijumpai di resto-resto yang biasa maupun resto kelas bintang lima. Nasi goreng mudah pula dibeli di warung kaki lima atau pedagang gerobak yanglewat di depan rumah. Citarasa Nasi Goreng di Indonesia juga sangat banyak macamnya. Tampaknya berbagai daerah di Nusantara dengan bumbu dan selera khasnya masingmasing telah menciptakan Nasi Gorengnya sendiri. Misalnya, Nasi Goreng Kambing dari Betawi, Nasi Goreng Petai dan Nasi Goreng Kencur dari Pasundan, Nasi Nasi Goreng Babat dari Semarang, Nasi Goreng Cakalang dari Manado dan lain-lain.
  • Nasi Krawu

    Nasi Krawu

    MOMS, ingin menyuguhkn makan siang komplit untuk keluarga di rumah? Sajian nasi krawu dan tahu tek-tek bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak sulit kok membuatnya. Dikutip dari buku Jajanan Kaki Lima Favorit, karya Lilly T. Erwin, Selasa (9/1/2018), berikut resep lengkap membuat nasi krawu dan tahu tek-tek. Selamat mencoba.
  • Kue Rangi

    Kue Rangi

    KUE rangi atau sering disebut sagu rangi merupakan salah satu kue khas tradisional Betawi. Kue dari campuran kelapa parut dan tepung sagu ini disajikan dengan saus gula merah atau disebut kinca gula merah yang dikentalkan dengan sedikit sagu. Rasanya yang gurih dari sagu dan manis dari gula merah membuat kue ini cocok disantap sebagai camilan di sore hari saat akhir pekan. Cara membuatnya pun mudah. Anda bisa melibatkan anak dalam pembuatannya sambil memperkenalkannya kue tradisional kepada mereka. Berikut resep membuat kue rangi untuk camilan di sore hari seperti dikutip Tastemade.
  • Oseng Kerang

    Oseng Kerang

    BAGI pencinta seafood atau makanan laut, tak asing rasanya dengan hidangan kerang. Makanan laut yang satu satu ini bisa menjadi alternatif seafood murah meriah dibandingkan makanan laut lainnya seperti ikan, udang, cumi dan kepiting. Mengolah kerang juga terbilang mudah. Dimasak oseng-oseng atau tumis, kerang bisa menjadi makanan lezat dan menggugah selera. Anda pun bisa menjadikannya sebagai menu santap siang. Selain itu, kerang memiliki kandungan protein tinggi dan rendah kolestrol sehingga makanan ini baik untuk kesehatan.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio