Appetizers

FirstPrev12345NextLast
  • Bakwan Tahu

    Bakwan Tahu

    Orang Indonesia sangat menyukai makanan gorengan. Salah satu gorengan favorite orang Indonesia adalah bakwan. Namun semakin berjalannya waktu, orang Indonesia bosan dengan bakwan sayur. yuk kreasikan menjadi bakwan tahu.
  • Bakwan Jagung

    Bakwan Jagung

    Jakarta Gorengan dan Indonesia adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Penyebabnya gorengan merupakan salah satu makanan Indonesia dan orang Indonesia amatlah gemar mengonsumsi gorengan setiap saat setiap waktu. Salah satu jenis gorengan yang paling populer adalah bakwan. Bakwan sendiri adalah makanan yang terbuat dari tepung dengan berbagai isi dan varian. Jika ditelusuri dari namanya, bakwan sama seperti makanan lainnya yang berawalan bak dari bahasa China yang berarti daging. Bakwan umumnya merupakan sebutan dari makanan yang terbuat dari tepung terigu dan sayuran. Namun beda daerah beda penyebutan. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote. Beda lagi dengan Jawa Barat yang menyebutnya dengan bala-bala. Tidak hanya berisi sayuran saja, bakwan bisa berisi banyak hal seperti, bakwan tahu, bakwan udang, atau bakwan jagung. Bakwan jagung sama seperti bakwan sayur, di beberapa tempat lebih dikenal dengan sebutan dadar jagung. Anda sendiri merupakan penggemar bakwan? Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com, berikut adalah cara membuat bakwan favorit seperti bakwan jagung, bakwan sayur, bakwan udang, atau bakwan tahu yang enak dan renyah.
  • Cimol Bandung

    Cimol Bandung

    Jakarta Bandung memang dikenal sebagai surga jajanan. Semua camilan dan makanan yang berasal dari kota ini sunggulah lezat hingga sulit untuk dilupakan. Begitu pula dengan cimol Bandung. Cimol yang terbuat dari aci atau kanji ini sebenarnya merupakan jajanan sederhana. Namun karena sensasi dimakannya yang seru, maka cimol punya penggemar tersendiri. Apalagi jika cimol dimakan dengan saus kacang, digoreng dengan telur, hingga ditaburi dengan bumbu bubuk. Wah, tentu sangatlah nikmat. Untuk memuaskan hasrat untuk makan cimol, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Sebab Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Jajanan buatan rumah ini tentu saja juga aman untuk dikonsumsi setiap hari karena Anda bisa menggunakan bahan pilihan.
  • Pastel keju

    Pastel keju

    SORE-SORE rasanya perut mulai keroncongan tapi kamu ogah makan berat. Yuk bikin saja aneka kue camilan yang mengenyangkan dan nagih banget. Saat di rumah kamu bisa bikin pastel keju. Semuanya gampang dibuat dan pasti lebih higienis, dibandingkan membeli di pedagang kaki lima. Jajanan ini tak hanya enak dinikmati sendirian, karena akan lebih nikmat kalau disantap ramai-ramai. Tak usah bingung dengan resepnya, berikut dilansir Okezone dari Buku Pusaka Kuliner Nyonya Rumah 1200 Resep Makanan & Kue Legendaris, Senin (30/7/2018).
  • Tahu Campur Istimewa

    Tahu Campur Istimewa

    ADA banyak cara membuat camilan gorengan yang lezat dan praktis untuk diolah. Sajian tahu campur istimewa bisa jadi pilihannya. Sesuai dengan namanya, hidangan ini berbahan dasar tahu sutera yang telah dihaluskan, lalu diberi isian potongan sayuran dan beberapa bumbu tambahan sebelum digoreng. Untuk memperlezat cita rasanya, tahu campur ini juga disajikan dengan kuah kaldu gurih, sambal petis, dan perkedel singkong ala rumahan. Tertarik untuk membuatnya? Dikutip dari buku 1500 Resep Makanan Sehat Segala Usia, karya Hindah Muaris, Senin (9/7/2018), berikut resep lengkap tahu campur istimewa untuk camilan sepulang kerja.
  • Schotel Jamur

    Schotel Jamur

    DENGAN teknik pengolahan yang tepat, jamur dapat dihidangkan menjadi sajian yang lezat dan menggugah selera. Schotel Jamur misalnya. Menariknya, serat jamur dapat mencegah konstipasi (sembelit). Jadi, tak salah jika Anda menyajikan jamur sebagai menu cemilan untuk anak. Dikutip dari buku Menu Istimewa Sarapan Keluarga: Resep Sepanjang Masa, berikut resep Schotel Jamur.
  • Pisang Goreng Renyah

    Pisang Goreng Renyah

    SORE hari seperti sekarang biasanya perut sudah mulai keroncongan tapi belum ingin menyantap makanan berat. Alhasil camilan pasti ditunggu-tunggu untuk mengganjal perut. Pisang goreng dengan aroma mengundang dan masih hangat sepertinya sangat cocok untuk memanjakan lidah di jam nanggung seperti saat ini. Dikutip dari buku Variasi Pisang Goreng, karya Hindah Muaris, Rabu (28/3/2018), berikut Okezone rangkumkan 2 rekomendasi resep pisang goreng yang bisa Anda coba di rumah.
  • Bihun Ayam Panggang Gulung

    Bihun Ayam Panggang Gulung

    Ayam menjadi salah satu kudapan yang digemari, tetapi jika diolahnya seperti itu-itu saja, hal ini akan membuat Anda dan keluarga bosan. Untuk mendapatkan sensasi dan cita rasa berbeda, Anda bisa membuat Bihun Ayam Panggang Gulung.
  • RESEP NENEK: 2 Bakwan Sedap Mantap, Masak Bakwan Udang atau Bakwan Sayuran

    RESEP NENEK: 2 Bakwan Sedap Mantap, Masak Bakwan Udang atau Bakwan Sayuran

    BAKWAN bisa jadi camilan sekaligus makanan pelengkap menu makan siang. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah bikin penggemar bakwan datang dari berbagai kalangan tua maupun muda, laki-laki maupun perempuan. Tergoda membuat bakwan hari ini? Berikut Okezone beri rekomendasi resep bakwan yang sedap nikmat dan mudah dibuat. Jadikan teman ngemil atau pelengkap makan siang nanti, Selasa (24/10/2017).
  • Bosan dengan Sate Ayam atau Kambing? Bikin Yuk Sate Lilit Bali yang Lebih Menggugah selera

    Bosan dengan Sate Ayam atau Kambing? Bikin Yuk Sate Lilit Bali yang Lebih Menggugah selera

    WALAU hadir dengan kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi, namun sayangnya daya konsumsi ikan masyarakat Indonesia tidak dipungkiri memang masih rendah. Padahal, dengan diolah menjadi hidangan selain ikan goreng atau ikan bakar. Daging ikan bisa menjadi sajian menu makanan yang lebih menarik, sehingga intensitas dipilihnya ikan sebagai lauk-pauk untuk makan sehari-hari bisa lebih meningkat. Untuk mengusir rasa jenuh karena sajian daging ikan yang monoton begitu-begitu saja, bagaimana kalau daging ikan tersebut diolah menjadi sajian sate lilit Bali? Seperti apa resepnya? Baca penjelasannya di bawah ini
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio