Appetizers

FirstPrev12345NextLast
  • Popcorn Jeruk Nipis

    Popcorn Jeruk Nipis

    POPCORN dengan rasa manis atau asin itu sudah biasa. Nah, coba buat popcorn dengan rasa baru, yakni Popcorn Daun Ketumbar Jeruk Nipis. Cemilan ini bisa menjadi kudapan untuk anak dan keluarga. Penasaran membuatnya? Seperti dilansir Tastemade, berikut resep membuat Popcorn Daun Ketumbar Jeruk Nipis.
  • Pangsit Goreng

    Pangsit Goreng

    SALAH satu item makanan yang tak bisa ketinggalan dari mi ayam adalah pangsit goreng. Pangist ini biasanya menjadi pelengkap yang menambah rasa nikmat dari makanan tersebut. Bahkan, tak sedikit dari Anda yang sengaja membeli pangsit goreng tersebut hanya untuk ngemil. Ya, makan pangsit gorengnya terpisah dengan mie ayam dan Anda ketagihan untuk terus menguyahnya. Kini, tidak usah lagi membeli pangsit goreng. Pasalnya, Okezone mendapatkan resep khusus pangsit goreng ini dan bisa Anda terapkan di rumah. Seperti apa? Dikutip dari postingan Twitter @thathaebaragi, di sana dijelaskan dengan cukup detail apa saja bahan-bahan yang diperlukan dan bagaimana cara membuatnya supaya cita rasanya tidak jauh berbeda dengan yang Anda beli di rumah makan. So, berikut bahan-bahan yang diperlukan;
  • Onion Rings

    Onion Rings

    ONION rings atau bawang bombai goreng krispy adalah salah satu camilan favorit keluarga. Anda tak perlu pergi ke kafe jika ingin makan, tak ada salahnya buat sendiri di rumah. Apalagi kalau musim hujan begini, pasti banyak cari referensi camilan enak dan mengenyangkan. Tak ada salahnya kalau Anda buat onion rings yang gurih dan mantap, serta rasanya caramelized. Biar tidak gagal buat onion rings, Anda bisa simak dan mengintip tipsnya lewat artikel berikut ini. Okezone mengulasnya lebih lanjut, seperti dilansir dari FoodNDTV, Senin (26/11/2018).
  • Butter Chicken Wings

    Butter Chicken Wings

    Dikutip Okezone dari akun Instagram @mamimasakapa, Rabu (21/11/2018), berikut resep lengkap membuat hidangan tersebut. Jangan lupa, sajikan selagi hangat agar rasanya lebih nendang.
  • Chicken Popcorn

    Chicken Popcorn

    DAGING unggas atau ayam merupakan salah satu bahan makanan yang paling praktis untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Jika sudah bosan menyantap olahan ayam goreng biasa, Anda bisa mencoba resep chicken popcorn yang menggugah selera. Tidak perlu khawatir. Proses pengolahannya tidak sulit kok. Anda hanya perlu menambahkan sejumlah bumbu pelengkap seperti minyak wijen, mentega, ceral, lalu goreng hingga daging matang sempurna. Mudah bukan?
  • Macaroni Schotel Kukus

    Macaroni Schotel Kukus

    Macaroni merupakan salah satu jenis pasta yang berbentuk elbow. Umumnya cara membuat macaroni diolah dengan saus krim dan tambahan kacang polong. Bahkan kamu bisa mencampur dengan tambahan daging ayam, daging sapi atau tambahan sayur-sayuran lainnya sesuai dengan selera keluarga. Macaroni sendiri kerap dihidangkan dengan beragam olahan. Mulai dari macaroni cheese, macaroni bolognaise dan juga macaroni schotel. Macaroni schotel merupakan sajian kuliner yang berasa dari negara Belanda. Kata Macaroni schotel diambil dari bahasa Belanda yaitu kata ‘Schotel’ yang artinya pinggan, jika disimpulkan macaroni schotel adalah sajian macaroni yang dibuat dalam wadah pinggan. Cara membuat macaroni schotel bisa dilakukan dengan dua versi yaitu dengan cara dipanggang ataupun dikukus. Cara membuat macaroni schotel dengan cara dikukus akan menghasilkan sajian macaroni yang lembut dan lembab karena taburan keju parutnya bisa meleleh dan lumer. Sebaliknya jika dipanggang sajian macaroni schotel menghasilkan rasa yang renyah, kering dan enak.
  • Tahu Sumedang

    Tahu Sumedang

    Tahu sumedang, siapa sih yang tak mengenal camilan yang khas dari Sumedang, Jawa Barat, satu ini. Cara membuat tahu Sumedang yang memiliki warna kecokelatan dan kopong di dalam ini enak sekali jika dinikmati selagi hangat. Rasanya yang khas dengan sambal atau cabai rawit kecil yang menemaninya semakin menambah kelezatannya. Cara membuat tahu Sumedang akan semakin lengkap jika disajikan dengan lontong isi sayuran. Walaupun tahu ini asli dari Sumedang, pemasarannya sudah banyak yang ke kota-kota besar di Indonesia. Rasanya pun enak dan beda dengan tahu biasanya, sehingga banyak para penikmat tahu yang menyukai. Untuk cara membuat tahu Sumedang yang mentah sebenarnya dapat dibilang susah-susah gampang dalam mengolahnya. Soalnya, cara membuat tahu Sumedang yang memiliki waktu tahan lebih sedikit dari pada tahu biasanya. Sehingga cara membuat tahu Sumedang lebih cepat menjadi basi dan akan terasa asam. Selain itu, dalam menggorengnya pun kita harus benar-benar memperhatikan minyak goreng yang digunakan . Tahu merupakan makanan yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia ternyata bukan berasal dari Indonesia, lo. Tahu ternyata berasal dari Tiongkok. Nama tahu berasal dari bahasa Hokkian, yaitu tauhu, yang berarti kedelai yang difermentasi. Hal ini merupakan gambaran dari pembuatan tahu. Kemudian kata tauhu berubah menjadi tahu.
  • Mi Telur Gulung Lada Hitam

    Mi Telur Gulung Lada Hitam

    AKHIR-akhir ini jajanan kaki lima ala sekolah dasar kian bermunculan. Hadirnya jajanan kaki lima pun membuat banyak orang merasa nostalgia dengan masa kanak-kanak, sehingga penjaja pun jadi semakin diincar. Salah satunya ialah mi telur gulung saus lada hitam, tapi bagi kamu yang sulit menemukannya tidak perlu merasa berkecil hati, sebab kamu masih membuatnya di rumah. Tenang saja, bahan-bahannya tidak sulit dan cara membuatnya pun sangat mudah. Penasaran? Berikut resepnya yang dilansir Okezone dari akun Instagram @rajaresep, Sabtu (3/11/2018).
  • Kue Ku Dara Kuning

    Kue Ku Dara Kuning

    KUE Ku Dara Kuning bisa menjadi cemilan untuk anak dan keluarga. Memang namanya terdengar asing, tetapi kalau sudah mencoba, bikin ketagihan. Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.
  • Pancake Korea Pajeon

    Pancake Korea Pajeon

    Kamu salah satu penyuka dunia K-Pop dan berbagai acaranya? Korea memang tidak ada habisnya untuk dibicarakan. Mulai dari musiknya yang sangat populer, serial dramanya yang selalu berhasil menghanyutkan emosi penggemarnya, hingga aneka makanan khas Korea. Demam Korea rupanya masih melanda negeri ini, tak hanya dalam dunia musik dan fashion, akan tetapi dunia kuliner juga terimbas demam korea. Kamu mungkin sering menemukan berbagai makanan Korea yang menarik perhatian dan sepertinya enak untuk dimakan. Selain kimchi, cara membuat pancake Korea juga sering muncul dalam adegan di drama Korea Selatan. Ya, cara membuat pancake dalam bahasa Korea 'jeon' ini memang berisi sayur-sayuran yang membuatnya semakin terlihat enak. Nama lain dari pancake Korea sendiri disebut sebagai Buchimgae. Cara membuat pancake Korea sendiri merujuk pada hidangan yang dibuat dengan adonan yang berupa telur dan bahan lainnya dan digoreng dengan sangat tipis. Berbagai jeon (pancake) dapat terlihat selama musim meriah di Korea. Jeon dapat dibuat dengan bahan tunggal seperti dongtae jeon (pollack pancake) dan hobak jeon (adonan labu goreng musim panas), atau campuran dua sampai tiga bahan seperti pajeon haemul (pancake seafood dan daun bawang hijau) dan kimchijeon (pancake kimchi). Nah, dari beberapa macam pancake Korea, kamu bisa membuatnya dengan cara yang lebih mudah. Berikut cara membuat pancake Korea yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (5/11/2018).
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio