Main Dishes

FirstPrev12345NextLast
  • Kimbab

    Kimbab

    Gempuran Korea di berbagai belahan dunia tidak hanya dapat disaksikan lewat musik, drama, dan budaya. Deretan makanan khas Negeri Ginseng tersebut juga telah berhasil meraih hati masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dengan kimbab. Kimbab sendiri merupakan nasi gulung yang dibalut rumput laut khas Korea. Di dalamnya terdapat berbagai isian yang tidak hanya mengenyangkan dan sehat, tetapi juga mudah dibuat di rumah dan bisa dijadikan bekal. Ingin membuat kimbab, nasi gulung rumput laut ala Korea? Yuk, simak rangkuman resep dan langkah-langkah pembuatannya berikut ini.
  • Ikan Gangan khas Belitung

    Ikan Gangan khas Belitung

    Selain bisa menikmati pantai-pantai nan indah, Belitung juga memiliki kuliner khas yang lezat. Ikan Gangan salah satunya. Tidak hanya udang, lobster, dan kepiting, ikan gangan ini memiliki cita rasa yang unik dengan rasa asam dan memiliki kuah yang pedas berwarna kuning. Jangan khawatir, bila Anda belum sempat berkunjung ke Belitung. Anda bisa membuat ikan gangan ini sendiri di rumah lho. Seperti yang dituliskan oleh Vra Jhira di laman Cookpad.com, Jumat, 2 November 2018. Berikut bahan-bahan dan langkah pembuatan ikan gangan.
  • Nasi Kari ala Jepang

    Nasi Kari ala Jepang

    Ada beragam sajian nasi kari, salah satu yang banyak peminat dan menarik perhatian adalah nasi kari ala Jepang. Sajian ini menghadirkan nasi putih hangat dengan bumbu kari sebagai pendamping. Dalam bumbu kari tersebut, ada bermacam-macam isian yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Tentunya, santapan ini bisa jadi variasi di tengah menu masakan keluarga yang itu-itu saja. Penasaran seperti apa cara membuat dan apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi kari ala Jepang? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.
  • Crispy Buffalo Tofu Bites with Greek Yoghurt

    Crispy Buffalo Tofu Bites with Greek Yoghurt

    PERNAH mencoba Tofu? Makanan ini menjadi salah satu yang mudah dikombinasikan jadi olahan apapun. Anda pun tak perlu membeli di restoran, tapi bisa bikin sendiri di rumah lho! Resepnya juga gampang dicari, serta modal kocek untuk membeli bahan tidak mahal. Malahan di rumah pasti stoknya sudah tersedia. Karenanya cuma butuh niat masak olahan tofu yang nikmat dimakan dengan lauk lainnya atau sekedar camilan saja. Dirangkum Okezone, berikut resepnya yang Paling mudah dibuat.
  • Mie Godhok Jawa

    Mie Godhok Jawa

    Memasuki November, Jakarta dan sekitarnya mulai diterpa hujan. Beberapa hari lalu misalnya, hujan kerap terjadi di malam hari. Untuk itu, Anda perlu menghangatkan tubuh dari cuaca dingin dengan mengonsumsi makanan, salah satunya dengan mi jawa. Saat di rumah bersama pasangan hidup, keluarga ataupun teman, Anda bisa membuat mi jawa ini dengan mudah dan tak perlu lama membuatnya. Dilansir dari cookpad.com yang ditulis oleh Titik Yuliawati, Senin, (29/10/18). Berikut resep mi jawa yang cocok untuk menghangatkan tubuh Anda di musim hujan.
  • Siomay Tanpa Ikan

    Siomay Tanpa Ikan

    Siapa sih yang nggak tahu siomay? Jajanan yang sering ditemui di sekitar sekolah, pasar, dan tempat umum lainnya, merupakan makanan favorit banyak orang. Selain memiliki citarasa gurih yang lezat, cara membuat siomay pun cukup mudah. Usut punya usut, siomay merupakan makanan yang dipengaruhi oleh masakan Cina yang masuk ke Indonesia yakni dim sum shumai. Menariknya, makanan adaptasi ini cara penyajiannya berbeda dengan makanan asli dari Cina. Jika kita biasa memakan siomay dengan menggunakan saus kacang, sedangkan shumai asli Cina dihidangkan dengan menggunakan saus asam manis dan saus sambal. Oleh para pedagang Sunda, shumai kemudian dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi siomay seperti yang sering kita makan sekarang ini. Dari situlah asal siomay dan mengapa siomay berasal dari Bandung. Biasanya makanan khas Kota Bandung ini dibuat dari bahan dasar ikan tenggiri atau sejenis ikan lainnya dan disajikan dengan bumbu berbahan dasar sambal kacang yang gurih. Meski identik menggunakan ikan atau udang sebagai bahan utamanya, rupanya membuat siomay bisa diakali tanpa menggunakan ikan lho. Cara membuat siomay tanpa ikan ini cocok buat kamu yang tak suka ikan atau tak memiliki persediaan ikan di rumah. Eits, meski tanpa ikan, siomay sederhana ini rasanya nggak kalah lezat lho. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/10/2018) cara membuat siomay tanpa ikan.
  • Cumi Goreng Cabai Kering

    Cumi Goreng Cabai Kering

    Jika bosan dengan hidangan daging, cobalah beralih ke cumi. Cumi merupakan anggota seafood yang banyak dikonsumsi. Dagingnya yang manis, membuat cumi bisa diolah menjadi beragam masakan. Tak hanya digoreng, cumi juga bisa dibakar ataupun direbus. Jika ingin mencoba, Anda bisa membuatnya menjai cumi goreng cabai kering, seperti ditulis @dapur_daraa, 26 Oktober 2018. Selain mudah dibuat, bahannya pun mudah diperoleh.
  • Nasi Goreng Daging Cincang

    Nasi Goreng Daging Cincang

    NASI goreng kini bukan lagi menu sarapan. Ditambah sayuran dan protein lengkap, sajian praktis ini bisa menjadi menu makan siang yang mengenyangkan. Nasi Goreng Daging Sapi Cincang bisa jadi pilihan Anda bersantap siang ini. Nasi Goreng Daging Sapi Cincang bisa menjadi pilihan keluarga. Menu ini dilengkapi dengan daging, sayuran dan telur membuat makanan ini terasa lezat dan menyehatkan. Dilansir Taste, berikut resep membuat Nasi Goreng Daging Sapi Cincang untuk sarapan.
  • Rendang Daging Sapi

    Rendang Daging Sapi

    Rendang merupakan salah satu resep masakan Indonesia yang sangat terkenal, bukan cuma di dalam negeri tapi sudah sampai ke luar negeri. Bahkan rendang dikenal sebaai salah satu makanan yang paling enak di dunia. Siapa sih yang tak suka rendang? Rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Perpaduan antara nikmat, gurih, dan empuknya daging sapi dipadu dengan bumbu-bumbu pekat yang sulit untuk ditolak. Namun, cara memasak rendang sendiri sebenarnya gampang-gampang susah. Permasalahan yang sering muncul dalam mengolah rendang adalah kadang bumbu tidak bisa meresap dengan sempurna ke dalam daging, karena dimasak kurang lama. Tapi kalau dimasak terlalu lama pun daging juga bisa hancur tak berbentuk seperti suwiran daging atau abon. Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan cara memasak yang tepat. Yakni dengan cara memasaknya dalam waktu yang cukup lama dengan menggunakan santan kelapa dan bumbu rempah lainnya. Membutuhkan waktu berjam-jam (kurang lebih sekitar 4 jam) untuk menyelesaikan proses memasaknya, yaitu hingga daging dan bumbunya menjadi kering dan berwarna hitam pekat. Meski terdengar ribet dan sulit, sebenarnya kamu bisa membuat sendiri rendang dengan citarasa otentik khas Padang lho. Buat kamu yang penasaran, berikut ini liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Rabu (24/10/2018) cara memasak rendang yang lezat.
  • Ikan Bawal Bakar Pedas Manis

    Ikan Bawal Bakar Pedas Manis

    Ikan bakar merupakan salah satu makanan yang populer di Indonesia. Tak hanya enak, ikan bakar juga memiliki kandungan gizi yang banyak. Salah satu ikan yang enak untuk dibakar adalah bawal. Baik bawal laut maupun bawal tawar nyaris sama nikmatnya. Untuk mendapatkan rasa yang lezat, ikan bawal sebaiknya dipilih yang segar dan dibakar dengan tambahan berbagai bumbu. Bisa dengan bumbu pedas atau bumbu manis, tergantung selera Anda. Bisa juga dengan perpaduan dua bumbu tersebut yang menjadi bumbu pedas manis. Khusus untuk bumbu ikan bawal bakar pedas manis, Liputan6.com memiliki resepnya seperti dilansir dari akun instagram @yoanitasavit. Tertarik membuat sendiri? Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan dan cara membuatnya.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio