Emak-Emak Penjual Minuman Salat di Samping Gerobaknya Viral

Okezone
 Okezone - Mon, 09 Apr 2018 09:09
 Viewed: 225
Emak-Emak Penjual Minuman Salat di Samping Gerobaknya Viral

JAKARTA - Salat lima waktu adalah kewajiban bagi setiap muslim. Begitu sudah masuk waktunya, baiknya segala kegiatan dihentikan sementara untuk beribadah kepada sang khalik. Sesibuk apapun seorang muslim dalam beraktivitas, ia tak boleh meninggalkan kewajiban yang satu ini.

Mungkin itulah prinsip kuat yang dipegang oleh seorang ibu pedagang minuman pinggir jalan ini. Di sela kesibukannya menjual minuman demi tetap bertahan hidup di Jakarta, ia menyempatkan diri melaksanakan salat di samping gerobak kecilnya.

(Baca juga: Berawal dari Facebook, Gadis Bugis Ini Dinikahi Pria Mapan asal Pakistan)

Video ibu penjual minuman salat di samping gerobak itu dibagikan ulang oleh pemilik akun facebook Eris Riswandi pada Selasa 3 April 2018. Dalam video yang beredar di media sosial facebook, wanita bermukena itu sedang salat tepat di samping gerobaknya, dengan diapit oleh sebuah mobil putih.

Tampak ia salat beralaskan selembar karton yang dijadikannya sebagai sajadah. Ia seolah tak mempedulikan kondisi jalanan yang sedang ramai dan tetap khusyuk menunaikan kewajibannya sebagai muslimah. Beberapa orang di sekitar lokasi terlihat mengamatinya.

(Baca juga: Truk Pengangkut Minyak Goreng Kecelakaan, Muatannya Dijarah Warga)

"Takut ada yang nanya kenapa harus salat di pinggir jalan dan enggak ke mesjid. Kebetulan si ibu ini hidup sebatang kara di Jakarta. Jadi, pastinya tidak ada yang jagain dagangannya. Bagi si ibu saat azan berkumandang tidak ada waktu lagi untuk menunda kewajiban. Kalau lewat ke depan Gereja Katedral jangan lupa dibeli ya dagangan si ibu," tulis Eris dalam postingannya.

Sejak pertama kali diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 41.000 kali dan menuai pujian dari warganet.

Source: Okezone