The Next Iis Dahlia? Ivan Gunawan Murka dan Larang Peserta Ikut Audisi DMD Gara-gara Baju!

slidegossip
 slidegossip - Mon, 10 Dec 2018 13:08
 Viewed: 916
The Next Iis Dahlia? Ivan Gunawan Murka dan Larang Peserta Ikut Audisi DMD Gara-gara Baju!
slidegossip.com - Masih ingat kejadian Iis Dahlia mengusir dan menghina peserta audisi KDI 2018 gara-gara peserta tersebut tak berdandan dan memakai baju seadanya? Kali ini kejadian hampir serupa terulang lagi. Bukan Iis Dahlia, tapi desainer kondang Ivan Gunawan yang begitu murka melarang seorang wanita cantik ikut audisi Kilau DMD hanya gara-gara baju yang dipakainya.

Ivan Gunawan marahi peserta audisi gara-gara baju (foto: tribunnews.com)

Seperti dilansir dari tribunnews.com (9/12/2018), Ivan Gunawan tiba-tiba saja meluapkan kemarahannya ketika melihat penampilan seorang peserta audisi NewKilau DMD. Peristiwa itu terjadi saat acara tersebut tayang di MNC TV pada episode Kamis (6/12/2018). Buat orang awam, mungkin akan menganggap tidak ada yang salah dengan penampilan peserta audisi bernama Rosianna tersebut. Namun tidak buat Ivan Gunawan yang menilai Rosianna telah melakukan kesalahan fatal dalam memilih baju yang dipakainya.

Puncaknya, Ivan Gunawan pun melarang Rosianna untuk ikut audisi acara ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut itu. "Kamu nggak boleh ikut audisi, kalau dia masuk saya nggak mau make over," ancam Ivan Gunawan.

Lalu apa sebenarnya kesalahan Rosianna hingga membuat Ivan Gunawan murka? Rupanya kesalahan tersebut bermula dari kemben yang dipakai Rosianna. Ivan Gunawan sendiri sangat tidak suka jika ada wanita yang memakai baju namun menambahkan kemben, tak peduli orang tersebut adalah peserta maupun juri sendiri. Sementara Rosianna punya alasan sendiri memakai kemben, yakni agar tak terlihat belahan dadanya.

"Mau tahu nggak kenapa kalau nggak pakai daleman kelihatan?" tanya Ivan Gunawan kepada Rosianna. "Tandanya baju itu nggak boleh dipakai di TV, itu. Paham?! Dia nggak boleh ikut audisi!," tegas Ivan Gunawan.

Mendengar perkataan Ivan Gunawan yang menusuk itu, mata Rosianna terlihat langsung berkaca-kaca. Ivan Gunawan pun kemudian menjelaskan bahwa dirinya pernah menegur Vega Darwanti yang juga pernah memakai kemben. Vega Darwanti pun membenarkan, ia ingat ketika Ivan Gunawan menyuruhnya untuk memakai peniti saja daripada kemben. "Karena kelihatannya jorok!" ujar Ivan Gunawan tentang alasannya tidak menyukai wanita yang mengenakan dalaman kemben. "Coba lihat, baju udah bagus-bagus terus pakai kemben item, (kalau warna sama) nggak boleh juga," ucap Ivan.

Sementara Rosianna masih tetap kekeuh membela diri. "Aku bawa satu doang, nggak bawa baju lagi," ucapnya sambil berurai air mata. "Kenapa kamu pengen pakai baju ini?" tanya Ruben Onsu yang jadi host acara tersebut. "Karena nggak punya lagi," jawab Rosianna dengan nada suara bergetar. Melihat Rosianna menangis, Ivan Gunawan kembali menegurnya. "Jangan nangis! Tinggal dimana? Punya tetangga? Nggak mungkin di Tegal tinggal sendirian kan? Punya tetangga, ada salon, ada penyewaan baju, punya temen penyanyi. Jangan nangis, jangan ngumbar air mata sayang!," sindir Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan pun akhirnya menegaskan bahwa kritikan dan masukan yang ia lontarkan semata-mata untuk kemajuan musik dangdut ke depannya. "Ini ilmu yang penting, gimana dangdut mau maju kalau tampilan penyanyinya begitu, mundur mulu?! Gimana orang mau apresiasi suara? Kalau pakai baju ketat begitu, orang ngelihat kalian itu bukan keindahan suara. (Tapi) nafsu lihat badan, mau jadi penyanyi seperti itu? Enggak kan? Jadi pakai baju tuh yang sopan, yang santun, yang enak dilihat," ujar Ivan Gunawan.

Menurut Ivan Gunawan, Rosianna tak seharusnya menangis saat ia menegurnya. "Tapi aku nggak punya baju lagi kak," ucap Rosianna dengan nada lirih. "Kamu hidupnya di hutan, sendirian?! Di gunung? Di laut? Kan nggak mungkin dong sayang, kamu jangan mengumbar kesedihan! Kamu jangan menggiring opini publik! Apa yang saya omongin, yang saya sampaiin ke kamu itu bener!" tegas Ivan Gunawan.
Source: slidegossip