Viral Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk, Kondisi Kelas Sudah seperti Gudang

Okezone
 Okezone - Thu, 05 Jul 2018 08:32
 Viewed: 693
Viral Bangunan Sekolah Nyaris Ambruk, Kondisi Kelas Sudah seperti Gudang

BANJARMASIN - Potret kelam pendidikan tanah air kembali membuat miris. Ya, di saat ramainya penerimaan peserta didik baru (PPDB), terselip kisah memilukan tentang kondisi sebuah bangunan sekolah dasar yang terletak di Jalan Kuin Utara, RT 11/Nomor 320A, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bangunan sekolah tersebut bisa dibilang sudah sangat tidak layak untuk dijadikan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. SD Islam Rahmatillah begitulah namanya. Jika melihat kondisinya luar dalam siapapun pasti geleng-geleng kepala.

Betapa tidak, ruangan kelas yang sangat buruk laiknya sebuah gudang tak terawat menjadi pemandangan sehari-hari bagi para murid yang menuntut ilmu di sana.

Sebuah akun facebook Yuni Rusmini membagikan ulang beberapa foto kondisi bangunan dan kelas SD Islam Rahmatillah yang sangat memprihatinkan. Tampak plafon kelas yang terbuat dari triplek banyak yang mengelupas dan nyaris ambrol.

Melihat kondisinya seperti itu, sekolah yang berdiri sejak tahun 1992 ini seolah luput dari perhatian Pemda setempat. Ironisnya lagi, bangunan sekolah yang berdiri sejak 26 silam itu hingga sekarang belum tersentuh renovasi.

Padahal, SD Islam Rahmatillah memiliki program unggulan yakni pengajaran Agama Islam dengan dihuni banyak siswa-siswi berprestasi. Untuk diketahui, sekolah yang dahulu berfungsi sebagai pondok pesantren ini mempunyai enam kelas dengan kerusakan yang sangat parah serta memiliki lebih kurang 80 orang murid.

Source: Okezone