VIRAL! Candaan ala Irjen Iriawan saat Operasi Pembebasan Sandera di Papua

Okezone
 Okezone - Mon, 20 Nov 2017 04:38
 Viewed: 997
VIRAL! Candaan ala Irjen Iriawan saat Operasi Pembebasan Sandera di Papua

MIMIKA - Cara cerdas dilakukan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Mochammad Iriawan untuk menghilangkan ketegangan para anggotanya saat melaksanakan operasi pembebasan sandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura, Mimika, Papua.

Dalam video berjudul "Behind the Scene" yang diungggah oleh akun Instagram @suryoprabowo2011 pada Sabtu 18 November 2017 terlihat mantan Kapolda Metro Jaya itu melontarkan candaan kepada beberapa personel Brimob yang tengah bertugas.

Di sekitar Iriawan nampak beberapa personel Brimob mengenakan rompi bersiaga dengan memegang senjata laras panjang. Sambil mengisi amunisi di tangannya, jenderal bintang dua itu melontarkan intermezzo saat menanyakan persediaaan logistik kepada anak buahnya.

"Masih banyak logistik?" tanya Iriawan kepada anak buahnya mengawali perbincangan.

"Ko? Ko?" kata Iriawan dengan nada tinggi.

"Kodok," jawab anggota Brimob tersebut.

"Saya ko? ko? Kodok, Kodok," kata Iriawan lagi yang disambut tawa anggota Brimob di sampingnya.

"Peluru ditinggal di ka..?" tanya Irjen Iriawan.

"Kamar," jawab si anggota Brimob.

"Logistik di Cipinang?" timpal Iriawan.

"Biasa intermezzo," ucap Iriawan lagi kepada anggotanya.

Sebelumnya, Satgas Terpadu berhasil menguasai wilayah Waa Banti, Utikini dan Kimbeli, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua yang sebelumnya dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB). 344 warga yang sebelumnya dilokalisasi KKB berhasil dibebaskan.

Tim dipimpin Komandan Satuan Brimob Polda Papua, Kombes Mathius D. Fakhiri sempat terlibat baku tembak dengan KKB, saat masuk ke wilayah itu. Setelah wilayah berhasil dikuasai, personel gabungan langsung menuju lokasi penyanderaan warga sipil dan mengevakuasi mereka secara bertahap pada Jumat 17 November 2017 pekan lalu.

Berikut ini videonya:

Source: Okezone