VIRAL Gelaran Wedding Expo Tampilkan Kebaya Sunda dengan Bawahan Nyaris Telanjang, Kecaman Berdatangan

Rancahpost
 Rancahpost - Thu, 09 Nov 2017 17:20
 Viewed: 1773
VIRAL Gelaran Wedding Expo Tampilkan Kebaya Sunda dengan Bawahan Nyaris Telanjang, Kecaman Berdatangan

RANCAH POST - Gelaran wedding expo yang disebutkan berlangsung di Sukabumi mendadak viral di media sosial setelah fotonya beredar.

Dalam foto tersebut terlihat peragaan busana pengantin adat Sunda berupa kebaya modern. Hanya saja, bawahan kebaya tersebut menjadi sorotan lantaran secara sekilas terlihat seperti tidak dibalut dengan sehelai kain alias telanjang.

Disebutkan, model yang menggunakan kebaya modern dalam wedding expo tersebut mengenakan hot pants sebagai bawahan sehingga terkesan telanjang.

BACA JUGA:VIRAL Foto Prewedding Pake Gaya 'Gituan', Netizen: Minum Obat Dulu Biar Waras

Tak ayal lagi, acara wedding expo yang memperlihatkan pakaian adat Sunda dengan bawahan hot pants super ketat itu berujung dengan kecaman dan dianggap mencoreng agama dan budaya Sunda.

"Bagaimana pun bentuknya, sejatinya pakaian yang ditampilkan harus sopan. Kami menyesalkan tampilan tak senonoh dalam peragaan baju Sunda di depan publik itu," ucap Sekretaris Umum MUI Kota Sukabumi Muhamad Kusoy, Rabu (8/11/20117).

Di media sosial seperti Facebook, keprihatinan pun disampaikan seorang warganet dengan akun Sumarni Suhendi dengan berlangsungnya wedding expo yang memperlihatkan kebaya Sunda dengan bawahan hot pants tersebut.

Coba di nilai sama anda apakah pengantin etis penampilan begini/snda lho /daya miris menyaksikan generasi penerus ada yg nyiptakan busana pengantin kaya gini?atau mau anda pilih buat putri anda?

The post VIRAL Gelaran Wedding Expo Tampilkan Kebaya Sunda dengan Bawahan Nyaris Telanjang, Kecaman Berdatangan appeared first on Rancah Post

Source: Rancahpost