Viral Keluhan Miris Hidupku Penghasilan Rp75 Ribu per Hari, Netizen: "Halo Warung Nasi Padang, Otak Ada?"

Okezone
 Okezone - Thu, 13 Dec 2018 07:38
 Viewed: 860

APAKAH Anda masih ingat dengan kasus Rp50 Ribu bisa dapat apa di pasar? Kali ini netizen heboh dengan "penghasilan Rp75 Ribu semua serba mahal!".

Ya, cuitan ini pertama kali disebar pengguna Facebook dengan nama Anggelina Sulqani Zahra. Di statusnya itu, Anggelina menuliskan:

"Mirip hidupku, penghasilan Rp75 Ribu per hari: Bayar tol Rp 30 ribu, BBM (bensin) Rp15 Ribu, listrik Rp10 Ribu, beras import Rp10 Ribu. Negeri ini buat siapa?"

Postingan ini kemudian ramai dibahas di lini Twitter. Banyak netizen yang kemudian menyangkal bahwa apa yang dicurhati warganet tersebut bualan semata. Sebatas ingin menekan pemerintahan sekarang.

Akun Twitter @cilorconnoistre yang membagikan ulang postingan Facebook tersebut. Kemudian, secara langsung menjadi viral dan menjadi pembahasan netizen yang panas hari ini, Kamis (13/12/2018).

Dalam cuitannya, Syadza menuliskan kalimat ini;

"Penghasilan Rp75 Ribu per hari tapi masih berani bawa mobil, naik tol pula? Haloo samlekoom warung padang, otak ada?"

Seketika, cuitan ini mendapat respon netizen. Sampai berita ini dikeluarkan Okezone, sudah ada 1.240 retweetan yang masuk dan 424 likes. Setelah membagikan itu, Syadza kembali mengeluarkan pendapatnya. "Penghasilan Rp75 Ribu sehari harusnya lo prihatin gobl*k hemat-hemat naik transportasi umum. Dong* banget asli! Budget pas-pasan jiwa sosialita tol*l," tulisnya.

Bicara soal komentar netizen lain? Tentunya ramai!

Salah satunya datang dari @halokoba, "Dulu aku pernah ngamen untuk acara gitu. Aku cuma keliling taman doang nggak nyampe 4 jam sudah dapet Rp128 Ribu. Kesimpulannya pengamen banyak duit, mbanya banyak gaya," tegasnya.

Kemudian, ada juga komentar dari akun @spesdelune, "Bbm 15rb dia naek mobil apa bentor sih bgst," ungkapnya.

BACA JUGA:

Belahan Dada dan Pusarnya Mengintip, Outfit Oranye Gigi Hadid Bikin Pesonanya Makin Stunning

Sementara itu, ada juga netizen yang membandingkan dirinya dengan Anggelina dan dia tetap bahagia dengan penghasilan lebih rendah dari Anggelina. "Aduh mbaknya... Aku yang berpenghasilan Rp40 Ribu sehari masih bisa hidup mewah dengan naik motor dan makan di warung padang serba Rp8 Ribuan," paparnya.

Source: Okezone