Viral! Kisah Driver Ojol Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Uang Kembalian

Okezone
 Okezone - Wed, 29 Nov 2017 00:49
 Viewed: 737
Viral! Kisah Driver Ojol Kehilangan Pekerjaan Gara-Gara Uang Kembalian

JAKARTA - Kisah pilu dialami seorang pengemudi ojek online (ojol) dan kisahnya kemudian viral di dunia maya. Malang nian nasibnya karena harus kehilangan pekerjaannya lantaran tidak dapat memberi uang kembalian.

Peristiwa itu diunggah oleh akun Instagram @dramaojol.id pada Kamis 23 November 2017. Pada akun tersebut diunggah foto pengemudi ojek online yang tampak murung dan rambut berantakan sedang duduk di atas motor. Wajahnya pun terlihat bermuram durja menampakkan kegalauan bercampur lelah.

Usut punya usut, di balik foto tersebut terselip cerita pilu. Pria paruh baya itu mengaku akun ojek online miliknya sedang dibekukan. Alhasil, ia bingung tak karuan mesti ke mana lagi mencari mata pencaharian demi menafkahi keluarganya. Apalagi selama ini, penghasilan dari menarik ojek online ia gunakan untuk membayar cicilan sepeda motor.

Nasib sialnya berawal saat sang driver yang enggan disebutkan namanya itu mendapat pesanan untuk mengantarkan konsumen dengan biaya Rp6.000. Setelah sampai di tempat tujuan, konsumen membayar dengan uang 'merah' alias pecahan Rp100.000. Nah, si bapak ojol ini lantas kebingungan untuk memberi uang kembalian. Sehingga ia harus mencari tempat menukar uang agar bisa memberi uang kembalian pelanggannya.

Usahanya itu pun berbuah pahit. Lantaran terlalu lama mencari tempat menukar uang, konsumennya itu akhirnya terlambat. Sang konsumen lalu mengirim surat elektronik (e-mail) berisi komplain ke kantor tempat driver ojol itu bekerja.

Imbasnya, akunnya pun dibekukan. Kisah ini kemudian menuai banyak simpati dari netizen. Mereka juga kebanyakan mengecam langkah yang dilakukan si konsumen tanpa sudi memaklumi kondisi drivernya saat itu.

"Matiin rezeki orang, pelanggan tolong lebih bijak dalam berkomplain. Mending dimarahin di muka bapaknya daripada matiin rezeki kayak gitu," tulis penggun akun @windilegia113.

"Semoga yang laporin dapet karmanya aminnnn!!!" ucap @shafirapdg26.

"Bijaksana dikit lah G***k Indonesia, ditelusuri dulu. Jangan sepihak gitu, belum tentu salah bapaknya," timpal @vinchristian.

Source: Okezone