VIRAL Kuatnya Kakek 80 Tahun Pikul 3 Bale-Bale Bambu Tanpa Alas Kaki yang Bikin Netizen Terinspirasi

Rancahpost
 Rancahpost - Thu, 12 Oct 2017 11:47
 Viewed: 1587
VIRAL Kuatnya Kakek 80 Tahun Pikul 3 Bale-Bale Bambu Tanpa Alas Kaki yang Bikin Netizen Terinspirasi

RANCAH POST - Muda dan masih bertenaga tapi masih mengeluh ketika bekerja demi bertahan hidup? Sudah sepatutnya malu dengan kakek satu ini.

Ya, kakek yang disebutkan berusia 80 tahun ini masih sanggup berkeliling menjual bale-bale bambu demi bertahan hidup. Luar biasanya, kakek tersebut bahkan mampu memikul 3 hingga 5 bale-bale sekaligus.

Bahkan kakek yang tidak disebutkan namanya itu mampu berkeliling seharian tanpa menggunakan alas kaki di saat cuaca sedang panas sekalipun.

Kegigihan dan semangat kakek penjual bale-bale bambu itu sebagaimana dikisahkan netizen bernama Tommy yang diunggah di grup Facebook Laporan warga Makassar.

BACA JUGA:Video Seorang Kakek Tukang Becak Shalat di Bawah Pohon Rindang ini Bikin Kagum

"Salut sama Kakek ini.Beliau yg sudah berumur 80 tahun berkeliling menjual Bale Bale dengan cara di pikul.Kadang dalam sehari beliau mampu memikul 3 sampai 5 Bale Bale.Coba bayangkan saja cuaca yg panas saat ini, beliau tdk pernah mengeluh. Betapa kuatnya beliau, bg mana dengan kita yg masih Muda ini baru berjalan kepanasan sdh mengeluh….. Lokasi : Antang Nipa Nipa," tulis Tommy, 11 Oktober 2017.

Tak hanya Tommy yang dibuat salut oleh kakek penjual bale-bale bambu itu, netizen lain bahkan terinspirasi dan mengambil hikmah dari perjuangan si kakek.

Quistar Elf: "Patut di contoh sungguh hebat kakek ini sudah tua tak pantang menyerah demi menyambung hidup."

Agoes Mariadi Berbudi: "Banyak pelajaran yg bs kita petik 1.belajar dan bekerja yg tekun saat masih muda supaya saat tua tidak menderita. 2.rajin menabung buat masa depan. Jangan suka foya foya. 3.mari saling membantu orang yang membutuhkan. Semoga bapak diberikan kelancaran rizki dan kesehatan. Amin…"

Jamaluddin Latief: "Begitu banyak orang yg mau kerja keras untuk dpt rezki halal, tapi ada juga yg masih kuat dan bugar tapi jadi peminta minta. Salut dgn bapak itu. Semoga usahanya berkah. Amin."

The post VIRAL Kuatnya Kakek 80 Tahun Pikul 3 Bale-Bale Bambu Tanpa Alas Kaki yang Bikin Netizen Terinspirasi appeared first on Rancah Post

Source: Rancahpost