Viral Petuah Ayah di Pernikahan Putrinya, Isinya Bikin Terharu

Okezone
 Okezone - Tue, 22 May 2018 13:20
 Viewed: 406

MERELAKAN anak perempuan untuk menikah adalah hal yang cukup sulit dilakukan oleh seorang ayah. Setidaknya hal tersebut terbukti dari video yang membuatnya jutaan warganet terenyuh ini.

Seorang ayah berusia 62 tahun itu hanya sanggup membacakan pesannya secara terisak-isak kepada putrinya dan calon menantunya. Isinya sungguh menggugah hati.

"Saya adalah orang pertama yang memegangnya, bukan kamu. Saya orang pertama yang menciumnya, bukan kamu. Saya orang pertama yang mencintainya, bukan kamu," ujar pria itu sambil berurai air mata, mengutip dari DailyMail, Selasa (22/5/2018).

Baca Juga: Turun Takhta demi Janda hingga Anak Haram, Ini 4 Skandal Menghebohkan Royal Wedding

(Foto: Facebook)

Meski begitu, dia berusaha tetap tegar sambil menyeka air mata yang mengalir. Ayah dari tiga orang anak itu lantas melanjutkan petuahnya kepada pasangan yang baru menikah tersebut.

"Tetapi, saya berharap kamu adalah orang yang tepat untuk bersamanya selamanya. Tapi, kalau kamu tidak lagi mencintainya, jangan katakan kepadanya, katakan kepadaku. Saya akan datang dan menjemputnya," katanya.

Orang-orang yang ada di sekitar tercekat dan tidak mampu menahan tangis. Video tersebut direkam oleh adik mempelai perempuan pada Senin 14 Mei lalu di Kaohsiung, Taiwan.

Petuah dari sang ayah disampaikan dalam upacara minum teh, ritual tradisional dalam budaya China. Ritual tersebut menjadi simbol rasa terima kasih pasangan pengantin kepada para orangtua atau yang dituakan dan akan mendapat restu sebagai balasannya.

Baca Juga: Disukai Masyarakat Dunia, Katy Perry Malah Cela Gaun Pernikahan Meghan Markle

(Foto: Facebook)

Source: Okezone