VIRAL! Petugas Dinsos Jakpus Temukan Pengemis Bawa Emas dan Uang Puluhan Juta di JPO

Okezone
 Okezone - Wed, 15 Nov 2017 06:07
 Viewed: 3
VIRAL! Petugas Dinsos Jakpus Temukan Pengemis Bawa Emas dan Uang Puluhan Juta di JPO

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat menjaring seorang pengemis wanita dalam operasi penertiban terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di jembatan penyeberangan orang (JPO) Kramat Sentiong, Jakarta Pusat.

(Baca juga: VIRAL! Gadis Pemain Takraw Bersuara Merdu Ini Bikin Netizen Merinding)

Yang mencengangkan, petugas Dinsos Jakpus berhasil mengamankan uang senilai Rp23 juta plus sejumlah emas dari tangan wanita tersebut. Informasi itu diperoleh melalui postingan akun facebook @Dinas Sosial DKI Jakarta pada Senin 13 November 2017.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati membeberkan, dari operasi itu petugas berhasil menemukan uang kertas sejumlah Rp22.750.000 dan uang receh senilai Rp313.900 dari wanita yang diketahui bernama Sri tersebut. Sehingga jika dijumlahkan totalnya mencapai Rp23.063.900. Jumlah yang lumayan fantastis untuk ukuran pengemis.

(Baca juga: VIRAL! Cuma Ada di Indonesia, Motor Sibuk Hilir Mudik Masuk Warung Makan Ini)

Dijelaskan Susana bahwa wanita berusia 43 tahun itu terjaring operasi pada Minggu 12 November 2017 lalu sekira pukul 09.30 WIB. Saat hendak digelandang petugas, wanita itu sempat meronta. Hingga akhirnya ia pun dibawa ke Panti Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan.

Source: Okezone