VIRAL! Pilot Maskapai Ternama Berkata Rasis dan Hina Maskapai Lain, Netizen Dibuat Murka

Okezone
 Okezone - Thu, 16 Nov 2017 06:15
 Viewed: 215

JAKARTA - Jagat maya diresahkan oleh ulah seorang oknum pilot dari maskapai penerbangan ternama di Indonesia. Pilot berkacamata itu secara tak sengaja terekam kamera berkata rasis dan menghina maskapai lain ketika menolak diperiksa petugas di dalam pesawat.

Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Ricco Andika pada Sabtu 11 November 2017, nampak pilot sedang terlibat adu argumen dengan petugas pemeriksa kabin.

"Kalau Anda ke sini itu juga malah nambahin pekerjaan kalian, dan nambahin pekerjaan kita juga di sini," ucapnya kepada petugas.

Pilot ini merasa terusik dengan kedatangan petugas yang memeriksa kondisi penumpang satu per satu di dalam kabin pesawat. Menurutnya, pemeriksaan itu telah memakan waktu dan membuat waktu jadwal take off pesawat tersebut menjadi molor.

"Bukan kalian enggak boleh naik pesawat, boleh. Tapi ini pesawat punya negara, kalau kamu mau kerjain cina-cina itu tuh, Sri*****a sana tuh. Ini punya negara," tuturnya.

"Saya paham tugas kalian. Cuma nanti kalau kalian sudah terbiasa enggak perlu lagi lah. Maksud saya jangan kelamaan lah," timpalnya lagi.

Mendengar komplain dari sang pilot, petugas kemudian berdalih bahwa ia hanya menjalankan tugasnya sesuai prosedur pemeriksaan. Tidak ada maksud apapun dari mereka untuk membuat molor jadwal keberangkatan pesawat. Meski sudah dijelaskan, pilot itu tetap tidak terima dan terus mengoceh.

"Untuk prosedur awal kami juga sudah sesuai SOP kami, tolong dimaklumi juga pak," terang petugas.

"Saya terbang 30 tahun di G****a, enggak pernah dilakukan hal-hal seperti ini. Kan sudah ada sekuriti," jawab pilot berkacamata itu.

"Kalau bapak bilang enggak pernah kayaknya enggak mungkin juga pak. Masa di Cengkareng enggak pernah diperiksa pesawat bapak?" tanya petugas lagi.

"Enggak pernah," jawab pilot itu.

Menyaksikan video itu, para netizen dibuat geram. Pilot dinilai telah bertindak rasis dan sehingga mencoreng nama baik maskapai nasional ternama tempatnya bernaung. Warganet mendesak agar pilot itu ditindak tegas karena perilaku tidak terpujinya.

Source: Okezone