Viral, Rambutan Goreng Ini Bikin Netizen Gemas!

Okezone
 Okezone - Thu, 26 Jul 2018 09:46
 Viewed: 903

KREASI makanan unik kembali meramaikan industri kuliner Tanah Air. Masih membekas di pikiran kita olahan es kepal yang sempat booming beberapa waktu lalu, kini pencinta kuliner di Indonesia dihebohkan kemunculan rambutan goreng.

Ini bukan lelucon semata, tapi benar-benar nyata dan bahkan sempat viral di media sosial. Adalah Emma Azman, wanita asal Negeri Jiran Malaysia inilah yang pertama kali memperkenalkan olahan rambutan goreng melalui akun twitternya.

Emma mengunggah 4 buah foto yang menunjukkan tata cara membuat rambutan goreng. Pada foto pertama, terdapat puluhan butir rambutan segar yang telah dipisahkan dari kulitnya.

Buah tersebut kemudian digoreng dalam minyak panas hingga memiliki tekstur renyah pada permukaan luarnya. Sementara bagian dalam daging masih terlihat lembut dan juicy, seperti buah rambutan pada umumnya.

(Foto: @emmaazmann/Twitter)

Bagaimana dengan rasanya? Selama ini rambutan memang dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan yang didominasi rasa manis dengan kandungan air yang cukup berlimpah. Tak heran jika buah ini harus dicampurkan dengan tepung dan putih telur terlebih dahulu sebelum digoreng.

Unggahan Emma ini ternyata sempat menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Foto rambutan goreng Emma bahkan telah dibagikan oleh ribuan pengguna twitter.

(Foto: @emmaazmann/Twitter)

Namun jika ditilik lebih jauh, buah-buahan yang diolah dengan cara digoreng sebetulnya sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Misalnya nanas goreng yang dapat dengan mudah Anda temui di pedagang gorengan kaki lima.

"Kenapa tidak sekalian ditambah keju," tulis akun @_QILAAAA

"Rambutan mba di rumah kebanyakan ya? Sampe bingung mau dibikin apa, terus malah digoreng haaha," tulis akun @_modahh

Source: Okezone