VIRAL! Sudah Salah Kok Protes, Mahasiswa Ini Malah Mau Bubarkan Operasi Zebra

Okezone
 Okezone - Wed, 15 Nov 2017 06:49
 Viewed: 13

MALANG - Seorang mahasiswa di Malang, Jawa Timur membuat heboh saat pelaksanaan Operasi Zebra 2017 yang digelar anggota Satlantas Polres Malang Kota di Jalan Ahmad Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Rabu 1 November 2017 kemarin. Pasalnya, mahasiswa yang diketahui bernama Ahmad Rizal (24) itu tidak terima saat dirinya ditilang lantaran tidak membawa STNK.

Menurut postingan pemilik akun facebook @Ary Prasetyo pada Jumat 3 November 2017, mahasiswa itu justru memprotes polisi yang menurutnya telah pilih kasih alias tebang pilih dalam melakukan razia di depan kantor PDAM lama Kota Malang itu. Ia merasa iri lantaran petugas tidak menyetop para pengendara sepeda motor yang lain dan begitu saja dibiarkan melintas.

Alhasil, Rizal pun terlibat adu argumentasi dengan polisi. Di hadapan Kanit Turjawali, Ipda Luhur Santoso dirinya mengaku tidak terima dengan perlakuan polisi dalam razia tersebut.

"Pak, jangan pilih kasih dong. Kalau ini memang razia, semuanya harus diperiksa. Jangan yang lain dibebaskan begitu saja. Saya tidak terima," protesnya.

Polisi menjelaskan alasan tidak memberhentikan semua pengendara motor yang lewat. Menurut Ipda Luhur, saat itu lahan di kantor PDAM lama sudah penuh oleh pengendara roda dua. Sehingga petugas tak bisa memasukkan lagi pengendara motor. Sebab, jika tetap dipaksakan, maka kemacetan panjang akan terjadi.

Bukannya malah menerima penjelasan itu, Rizal justru meminta petugas membubarkan razia itu jika memang lahan yang tersedia sudah tidak dapat menampung pengendara. Mahasiswa asal Kangean, Madura itu akhirnya mau tidak mau harus mengikuti prosedur penilangan akibat pelanggaran yang dilakukannya yakni tidak membawa STNK.

Source: Okezone