Viral Video Pria Telanjang Nekat Buka Pintu Kabah

Okezone
 Okezone - Thu, 16 Aug 2018 05:27
 Viewed: 1534
Viral Video Pria Telanjang Nekat Buka Pintu Kabah

PRIA telanjang telah ditangkap oleh polisi Arab Saudi saat dia mencoba membuka pintu utama kabah yang suci. Perbuatannya itu membuat semua umat Muslim di sekelilingnya ikut heboh, sampai videonya viral.

Jelang puncak ibadah haji, umat Muslim memang mulai mendekati kabah. Namun, ada saja ulah orang iseng sampai berani memanjat pintu kabah dengan kondisi telanjang.

Dalam video yang tersebar lewat media sosial, terlihat pria mengenakan ihram memanjat ke pintu kabah. Dia memanjat dan berusaha membuka pintu ruang yang suci itu.

Tak selang berapa lama, polisi menangkap dirinya dan umat Muslim lain di sekelilingnya heboh. Saat digiring ke pos pengamanan, pria tersebut tampak mengenakan pakaian ihramnya lagi.

Jelas perbuatan ini dianggap tidak menghargai umat Muslim yang tengah khusyuk beribadah. Selain itu, dianggap pula bahwa perbuatannya tidak menghargai agama.

Belum diklarifikasi apakah pria itu sakit jiwa atau mengalami sesuatu yang lain. Namun, polisi tengah berusaha mencari tahu oknum yang dianggap mencuci otak pria tersebut karena melakukan tindakan buruk itu.

Sementara, polisi telah memberi hukuman atas tuduhan kriminal berat. Pria tersebut harus menanggung risiko hukuman penjara akibat dari perbuatannya.

Agar kejadian sama tidak terulang, polisi dengan pemerintah Arab Saudi akan memperketat keamanan di sekitar kabah. Apalagi momennya menjelang puncak wukuf dan Armina di Makkah pekan depan. Demikian dilansir Okezone dari The Islamic Information, Kamis (16/8/2018).

Source: Okezone