Viral Video Seorang Wanita Diduga Pengemis Ambil Uang Rp115 Juta di Bank

Okezone
 Okezone - Fri, 13 Jul 2018 05:05
 Viewed: 1148
Viral Video Seorang Wanita Diduga Pengemis Ambil Uang Rp115 Juta di Bank

BANJARMASIN - Beredar sebuah video yang menampilkan seorang ibu-ibu berpenampilan lusuh sedang mengambil uang senilai lebih dari Rp100 juta di bank. Video tersebut kemudian menimbulkan perdebatan di kalangan warganet perihal identitas wanita berperawakan kurus dan kecil itu.

Dalam video yang dibagikan ulang oleh akun facebook Eris Riswandi pada Kamis 12 Juli 2018 tampak wanita berkerudung itu sibuk menghitung jumlah uang yang diserahkan teller bank. Sekilas penampilannya sangat sederhana, ia juga memakai sandal jepit dan karet gelang yang melingkar di tangan kirinya.

Menurut keterangan netizen, wanita itu diduga seorang pengemis yang sedang mengambil uang tabungan di salah satu bank di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Duit hasil minta-minta akhirnya mencapai 115 juta rupiah," ujar seorang pria yang diduga si perekam video.

Sebagian jumlah uang tersebut menurut informasi akan digunakan untuk keperluan berobat. Perihal siapa sebenarnya identitas dan pekerjaan dari wanita itu ramai diperbincangkan warganet. Ada yang menduga ia seorang petani, adapula yang meyakini jika wanita itu benar seorang pengemis yang sedang mengambil uang tabungannya dari hasil mengemis.

Sejumlah netizen mengapresiasi apa yang dilakukan ibu tersebut. Menurut salah satu netizen, dengan berpenampilan seperti itu maka ia akan aman dari tindak kejahatan.

"Karena dengan penampilan seperti itu jadi aman dari perampok," tulis pemilik akun Wahyudi Basudewa.

Source: Okezone