Video klip 'Countryside Life' T-ara N4 terkena skandal

OKEPOP
OKEPOP - Fri, 03 May 2013 01:27
Viewed: 439
0
Thumbs Up
Thumbs Down
Video klip 'Countryside Life' T-ara N4 terkena skandal
Video klip 'Countryside Life' T-ara N4 mendapatkan kritikan karena beberapa adegan mereka, dimana poster dilatar belakang mereka terlihat mirip dengan bendera matahari terbit.

Subunit T-ara telah merilis video klip single debut mereka dengan dua versi, drama dan dance. Pada video klip versi drama beberapa penonton merasa terganggu karena sebuah poster untuk sebuah kompetisi dance yang ada di video klip tersebut. Poster itu menggambarkan sebuah lampu disko dan 16 cahaya merah yang mengelilinginya, sama seperti bendera matahari terbit. Kemudian, para gadis ini juga menari didepan banner besar yang terdapat simbol itu.

Bendera matahari terbit dianggap tabu di beberapa negara di Korea termasuk Cina dan Korea karena bendera ini telah digunakan oleh tentara Jepang hingga akhir perang dunia II. Karena bendera ini digunakan saat penjajahan Jepang di Korea, banyak orang Korea yang menganggap ilustrasi yang mengingatkan akan bendera tersebut adalah sebuah hal yang sangat merendahkan.

Walaupun kritikan mengenai ini bermunculan, beberapa diantara mereka juga membela dengan mengatakan bahwa poster itu hanyalah sebuah poster dengan lampu disko dan cahaya, dan tidak perlu dianggap serius.

Dalam beberapa minggu ini, T-araN4 bukan salah satu artis yang mendapatkan kritikan mengenai ini, sekitar seminggu yang lalu band rock Inggris, Muse menggunakan bendera matahari terbit untuk video klip "Panic Station", menyebabkan banyaknya kritikan dan komentar negative sehingga menyebabkan band rock ini meminta maaf dan membuat video klip baru. Dengan insiden yang masih teringat dengan jelas ini, sepertinya poster yang terlihat di video klip T-ara N4 juga mendapatkan intrepretasi yang salah lagi.
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio