Praktis Atasi Problem Mata

Nyata.co.id
Nyata.co.id - Tue, 26 Mar 2013 11:58
Viewed: 233
Thumbs Up
Thumbs Down
0
Praktis Atasi Problem Mata
Perawatan mata yang tepat dapat membuat seseorang tampak menarik. Sebab, mata yang sehat akan membuat penampilan seseorang terlihat lebih menawan.

Kantong Mata
Kantong di bawah mata sebenarnya adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang secara sempurna. Kondisi ini tentu akan mengganggu penampilan, karena membuat mata terlihat bengkak. Untuk menguranginya, lakukan pemijatan ringan menggunakan jari tengah pada area yang berkantong, dari ujung dalam ke arah ujung luar mata secara melingkar. Gunakan juga tabir surya sebagai dasar kosmetik sehari-hari.
Lingkaran Hitam
Salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam adalah faktor keturunan. Selain itu, juga faktor usia, yang tentu tidak dapat dihindari. Faktor lainnya adalah polusi udara, sehingga pembuluh darah membesar. Kemudian, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang disalurkan melalui pembuluh darah, sebagai upaya untuk mengurangi dampak negatif polusi.
Untuk mengurangi masalah tersebut, gunakan potongan kentang atau mentimun. Aplikasikan di lingkaran hitam seputar mata. Biarkan 10 menit. Sementara untuk memperlancar peredaran darah pada mata, kompres mata menggunakan es batu dan diusapkan di sekeliling mata.
Kerut Halus
Kerut halus di seputar mata disebabkan dehidrasi, penuaan dini (akibat paparan sinar matahari yang merusak jaringan kolagen dan elastin), dan penuaan biologis atau pertambahan usia.
Cukup mengonsumsi air putih dapat mencegah terjadinya dehidrasi, yang berarti dapat mencegah timbulnya keriput pada mata. Gunakan juga masker dan krim khusus untuk mata agar kerut halus tidak datang sebelum waktunya.
Jerawat Batu
Adanya jerawat batu di sekitar mata biasanya disebabkan penggunaan produk pembersih make up yang tidak tepat. Sisa-sisa make up tidak terhapus sempurna dan akhirnya masuk ke pori-pori kulit yang memicu munculnya jerawat.
Karena itu, selalu gunakan eye make-up remover untuk mencegah munculnya jerawat batu dan rajin mengenakan masker khusus mata.
Mata Letih
Mata lelah biasanya terjadi karena terlalu lelah bekerja. Untuk meringankannya, ambil sebongkah kecil es, kemudian usapkan di sekeliling mata. Cara itu akan melancarkan kembali peredaran darah dan menyegarkan mata. *Dyah/foto: dok. Nyata
Submit Recipe
Horoscope
+
RECIPE
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio