5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar daripada Masak di Rumah

Tue, 30 Apr 2019 10:00
459
5 Makanan yang Lebih Enak Beli di Luar daripada Masak di Rumah

Banyak orang yang senang dengan masakan rumahan walaupun tidak menutup kemungkinan dirinya juga pernah makan di luar. Masakan rumahan memang memiliki cita rasa tersendiri dan kenikmatannya sulit dijelaskan.

 

Akan tetapi, terkadang ada beberapa masakan yang dibuat di rumah namun rasanya kalah lezat jika dibandingkan beli di luar.

 

Mi instan

 

 

Siapa sih yang tidak suka makan mi instan? Ini adalah makanan yang paling sering dikonsumsi untuk mengganjal perut di kala lapar dan waktu masaknya terbilang singkat. Biarpun lezat, namun ada perbedaan rasa saat memasak mi instan di rumah dibanding membelinya di warung kopi atau di rumah makan. Entah mengapa saat beli di luar rasanya lebih enak padahal bumbu dan bahan lainnya yang ditambahkan untuk memasak sama.

 

Kentang goreng

 

 

Camilan yang satu ini memang enak disantap saat lagi senggang. Kebanyakan orang memilih menyantap kentang goreng yang dibuat oleh restoran cepat saji atau rumah makan pinggir jalan. Hal ini dikarenakan makanan tersebut lebih renyah dan nikmat saat beli di luar dibanding jika memasak sendiri di rumah. Saat memasak kentang goreng di rumah, biasanya tekstur kentang lebih lembek dan berminyak sehingga kurang menggugah selera untuk dimakan.

 

Ayam tepung

 

 

Saat makan di restoran cepat saji, ayam tepung atau ayam krispi tentu menjadi pilihan banyak orang. Kriuk dari kulit ayam memang seakan memiliki daya magis tersendiri. Tapi sebenarnya ayam tepung bisa dimasak sendiri di rumah. Terlebih sudah banyak bumbu instan di pasaran untuk membuat ayam tepung di rumah. Tapi sayangnya, saat membuat ayam tepung di rumah, rasanya kurang ‘nendang’ seperti yang dibeli di restoran cepat saji.

 

Nasi goreng

 

 

Satu lagi menu makanan yang paling sering disantap saat lapar yaitu nasi goreng. Cara memasaknya yang cukup mudah dan tidak memakan waktu lama membuat nasi goreng sering menjadi pilihan. Sayangnya, rasa nasi goreng yang dibuat di rumah seringkali berbeda dengan yang dibeli di pinggir jalan atau restoran. Padahal bumbu yang digunakan sama, tapi bisa jadi memang ada bumbu racikan sendiri dari para penjual.

 

Gorengan

 

 

Terakhir ada camilan yang disukai oleh sejuta umat yaitu gorengan. Jenis gorengan biasanya bermacam-macam, ada tahu, tempe, risol, bakwan, cireng, dan singkong. Menyantap gorengan yang dijual di pinggir jalan entah mengapa tak cukup satu. Akan tetapi, saat memasak gorengan itu sendiri di rumah, rasanya satu saja sudah membuat tidak berselera. Apakah Anda merasakannya juga?

 

Sumber: Okezone

Last Update

Latest Review

Review of Bari - Uma Ramen

Posted by Reski .
on 23 Jan 2019
hy
hh...