5 Restoran Korea Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba!

Fri, 15 Feb 2019 10:00
668
5 Restoran Korea Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba!

DEMAM K-wave memang sudah menyerang Indonesia selama beberapa tahun belakangan. Terbukti, sekarang makin banyak anak muda yang menyukai segala hal berbau Korea, mulai dari K-pop hingga budayanya.

 

Nah, bicara soal budaya Korea, rasanya enggak afdol kalau belum ngomongin makanannya yang kaya rasa, mulai dari kimchi, tteokbokki, ramyeon, dan lain-lain. Di Indonesia sendiri, sudah banyak tersebar restoran-restoran makanan Korea yang ramai digandrungi oleh penikmatnya. Oleh karena itu, berikut Okezone merangkum restoran Korea yang terletak di Jakarta. Coba kunjungi yuk!

 

Seorae

 

Siapa sih yang enggak tahu adegan memanggang daging di atas grill yang banyak terdapat di drama dan film Korea? Nah, jika Anda ingin merasakan sensasi barbekyu-an ala Korea, di Jakarta, Anda bisa coba datang ke Seorae yang terletak di Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk. Banyak menu daging yang tersedia di sini, mulai dari daging ayam, sapi, dan babi. Jika ingin datang ke sini, Anda perlu mempersiapkan dana sebesar Rp250 ribu per 2 orang.

 

Legend of Noodle

 

Restoran yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan ini terkenal sebagai ‘warung mie-nya’ orang Korea. Sama seperti namanya, restoran ini menjual berbagai serba-serbi hidangan olahan mie. Menu yang paling laris di restoran ini adalah Jjajangmyeon atau mie yang diolah dengan saus pasta kacang kedelai warna hitam.

 

Meski dikenal karena Jjajangmyeon-nya, menu mie lainnya juga nggak kalah nikmat lho! Ada japchae (soun yang dicampur sayuran dan daging sapi), jjamppong (mie kuah pedas yang dicampur seafood), kalguksu (mie yang terbuat dari tepung terigu dan disajikan dengan kaldu), dan lain-lain. Selain mie, Anda juga bisa menemukan hidangan nasi di sini. Untuk bisa mencicipi makanan di restoran ini, sebaiknya Anda menyiapkan uang Rp200 ribu untuk 2 orang.

 

Born Ga Restaurant

 

Masih terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, restoran satu ini didirikan oleh seorang chef asli Korea bernama Jong Won Pai. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari olahan daging seperti Galbi (daging iga sapi panggang yang dipotong pendek-pendek), Bulgogi (daging sirloin), Samgyeopsal (perut babi panggang), hingga olahan sup ayam, seafood, atau babi.

 

Untuk bisa mencicipi hidangannya, Anda perlu menyiapkan dompet yang tebal karena harga rata-rata di restoran ini adalah Rp400 ribu per 2 orang.

 

Kyochon

 

Bagi Anda yang suka nonton drama-drama Korea, pasti sering melihat fried chicken khas Korea yang dilumuri dengan saus berlimpah. Pasti bikin ngiler kan? Nah, untuk bisa mencicipi fried chicken Korea, Anda bisa bertandang ke Kyochon, sebuah restoran yang sudah memiliki banyak cabang. Ada cabang mall Kota Kasablanka, Pacific Place, Mall Kelapa Gading, Gandaria City, dan lain-lain.

 

Menu di restoran ini meliputi segala olahan dari ayam, mulai dari rasa original, saus madu, red pepper, soy garlic, dan lain-lain. Selain itu, juga tersedia olahan nasi dengan campuran ayam. Agar bisa merasakan nikmatnya KFC (Korean Fried Chicken) ini, Anda harus menyiapkan kocek sebesar Rp200 ribu untuk 2 orang.

 

Ojju

 

Nah, bagi Anda pecinta keju, wajib banget datang ke restoran satu ini! Tersebar di banyak mall di Jakarta, Ojju memang dikenal karena keju gulung atau rolling cheese-nya. Anda bisa memesan iga sapi, chicken wings, atau chicken drumsticks yang kemudian akan dilumuri dengan keju lelehnya.

 

Selain itu, Ojju juga menyediakan cheese fondue, ramyeon, dosirak. Budae jjigae, bang chan, mac & cheese, dan lain-lain. Untuk bisa merasakan keju yang meleleh di mulut ini, Anda sebaiknya mempersiapkan Rp200 ribu untuk 2 orang.

 

Sumber: Okezone

Seorae
Legend of Noodle
Kyochon
Born Ga Restaurant
Ojju

Last Update

Latest Review

Review of Bari - Uma Ramen

Posted by Reski .
on 23 Jan 2019
hy
hh...