5 Tempat Makan Favorit Jokowi di Jakarta, Pernah Coba?

Wed, 28 Aug 2019 10:00
441
5 Tempat Makan Favorit Jokowi di Jakarta, Pernah Coba?

Sebagai orang nomor satu di Tanah Air, sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang terkenal karena sifatnya yang sederhana dan merakyat. Di balik sikapnya yang ramah dan murah senyum, Jokowi ternyata sangat hobi berburu kuliner.

Tak hanya saat pulang kampung ke Solo, namun di sela-sela tugasnya menjabat sebagai presiden pun ia kerap berburu kuliner menarik di Jakarta. Tak ayal beberapa rumah makan mendadak menjadi terkenal karena pernah disambangi oleh Jokowi.

Tentunya banyak dari Anda yang penasaran dengan beberapa rumah makan di Jakarta yang pernah menjadi target kulinernya. Dalam artikel ini Okezone akan membahasnya satu per satu.

1. Seafood Wiro Sableng 212

(Foto : @clarisa.amandaputri/Instagram)

Sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Jakarta, Jokowi memang telah beberapa kali makan di tempat ini. Sebagaimana diketahui, restoran yang berlokasi di Boulevard, Kelapa Gading ini memang menjadi incaran para pencinta kuliner karena rasanya lezat dan harganya yang terjangkau.

2. Rumah Makan Medan Baru

 

(Foto : @fandhizee/Instagram)

Sejak pindah dari Solo ke Jakarta, Jokowi kerap berkunjung ke rumah makan yang satu ini. Rumah Makan Medan Baru menyediakan aneka makanan khas Melayu dan Padang, letaknya di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

3. Warung Sate dan Tongseng Pak Budi

 

(Foto : @filipusverdi/Instagram)

Berbicara sate, Jokowi memiliki tempat makan langganannya sendiri. Sate Sederhana Pak Budi yang terletak di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Berbagai menu olahan yang terbuat dari daging tersedia di sini seperti tongseng dan gulai.

4. Bebek Ginyo

 

(Foto : @bebekginyo/Instagram)


Rumah makan bebek yang berada di Tebet, Jakarta Selatan ini juga telah beberapa kali dikunjungi oleh Jokowi. Di tempat ini terdapat menu olahan bebek dengan bumbu aneka rempah yang dipadankan dengan sambal hijau.

5. Warteg 21

 

(Foto : @jfree_71/Instagram)

Sesuai dengan karakter Joko Widodo yang sederhana dan merakyat, orang nomor satu di Indonesia ini tidak sungkan untuk makan di warteg. Warteg yang menjadi pilihannya adalah Warteg 21 yang terletak di dekat SMAN 21, Jakarta Timur.

Sumber: Okezone

Last Update

Latest Review

Review of D'Stupid Baker

Posted by
on 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...