5 Wisata Curug di Bogor yang Masih Menantang, Pernah ke Sana?

Thu, 01 Nov 2018 10:00
450
5 Wisata Curug di Bogor yang Masih Menantang, Pernah ke Sana?

MENCARI destinasi wisata yang tidak jauh dari Jakarta, pasti Bogor jawabannya. Kota yang juga dikenal sebagai kota hujan ini memiliki cukup banyak pilihan destinasi wisata alam yang bisa membuat pengunjungnya serasa lebih menyatu dengan alam.

 

Destinasi alam yang bisa dikunjungi saat berada di kawasan Bogor, salah satunya air terjun. Bogor yang merupakan daerah perbukitan dan pegunungan, memiliki beberapa air terjun yang kondisinya masih cukup natural.

 

Bahkan, masih ada pula air terjun yang medannya butuh perjuangan, dikumpulkan Okezone dari berbagai sumber, berikut daftar air terjun yang masih natural.

 

1. Curug Cikawah, Ciasmara

 

Curug Cikawah merupakan salah satu air terjun atau curug yang rute tracking cukup membutuhkan perjuangan. Pasalnya, menurut traveler yang sudah pernah menyambangi, untuk bisa menjangkaunya harus melewati jalan yang licin dan terjal.

 

Namun, semua pengorbanan akan terbalas lunas dengan pemandangan dan eksotisme curug, yang memiliki dua aliran sungai, sebelah kiri dingin, jernih, dan bisa diminum, sedangkan, yang sebelah kanan hangat dan bercampur sulfur.

 

2. Curug Cidulang

 

Untuk bisa sampai dan menikmati segarnya udara dan air terjun Cidulang, traveler yang belum penah menyambanginya perlu dipandu oleh masyarakat setempat. Sebab, jalur untuk menuju curug belum dibuat, mesti melewati jalan setapak yang masih ditumbuhi pepohonan dan semak belukar yang lebat. Curug Cidulang memiliki aliran yang cukup deras dengan kolam sedalam dada orang dewasa.

 

3. Curug Lontar, Leuwiliang

 

CuruG Lontar memiliki ketinggian sekira 37 meter. Alirannya yang berasal dari Pegunungan Halimun, Salak ini masih cukup deras dengan kolam yang cukup luas di bawahnya. Untuk bisa menjangkau Curug Lontar, kabarnya cukup mudah karena bisa ditempuh dengan naik motor atau mobil, kendati demikian Curug Lontar masih sangat natural karena jarang dijamah pengunjung.

 

4. Curug Seribu

 

Para pengunjung perlu memiliki stamina yang prima jika berminat menyambangi Curug Seribu. Pasalnya, keberadaan Curug Seribu cukup tersembunyi di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, Jawa Barat. Anda akan melewati kawasan persawahan, hutan pinus, ladang hingga hutan-hutan kecil.

 

5. Curug Cikuluwung, Pamijahan

 

Curug Cikuluwung memiliki pemandangan yang dramatis, sebab curug yang letaknya tersembunyi ini di apit oleh tebing bebatuan yang tinggi, dan memiliki warna air biru kehijauan yang bernih dan jernih. Tapi, untuk bisa mencapai air terjun para pengunjung perlu melewati trek yang cukup sulit, karena bebatuannya licin.

 

Sumber: Okezone

Curug Cikawah, Ciasmara Foto Explorebogor
Curug Cidulang Foto Explore Bogor
Curug Lontar, Leuwiliang Foto Explore Bogor
Curug Seribu
Curug Cikuluwung, Pamijahan Foto Explore Bogor

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...