7 Tempat Wisata Angker di Indonesia, Kamu Berani Datang?

Mon, 05 Nov 2018 10:00
513
7 Tempat Wisata Angker di Indonesia, Kamu Berani Datang?

Kamu seorang pemberani dan menyukai berbau hal-hal misteri? Nih wajib banget kamu datangi tempat wisata angker di Indonesia.

 

Hal-hal segala berbau mistis memang menarik perhatian. Bicara soal angker, semua tempat di berbagai negara memiliki tempat yang konon katanya horor. Tak terkecuali di Indonesia.

 

Siapa sangka, di Indonesia sendiri banyak lho tempat-tempat angker. Berikut 10 tempat wisata yang diyakini angker di Indonesia. Langsung aja yuk disimak!

 

1. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu merupakan salah satu tempat wisata di Semarang. Dahulu, gedung ini merupakan kantor dariNederlands-Indische Spoorweg Maatschappijatau NIS.

Menurut isu yang beredar, hampir di seluruh bagian dari gedung ini terdapat penunggu mahkluk halus dari berbagai jenis, seperti hantu berwujud tentara Belanda, Noni Belanda, Gondoruwo, Kuntilanak.

Ruangan yang terkenal paling angker dari gedung tua ini adalah pada bagian Sumur Tua, Penjara Jongkok, Lorong lorong, Penjara Berdiri dan Ruang Penyiksaan. Di tempat tempat tersebutlah yang paling sering di jumpai penampakan mahkluk astral.

Alamat : Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132

 

2. Gunung Salak, Bogor

Dari sekian banyak lokasi paling angker di Indonesia, Gunung Salak merupakan salah satu tempat yang telah menelan korban jiwa paling banyak hingga saat ini, termasuk diantaranya adalah tujuh kecelakaan pesawat yang terjadi secara misterius.Terakhir saat kejadian kecelakaan Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak pada tanggal 9 Mei 2012.

 

3. Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu pantai di selatan Pulau Jawa. Melekat dengan cerita, mitos, kejadian mengerikan. Tak hanya itu saja, konon katanya saat berkunjung ke pantai pelabuhan ratu tidak boleh menggunakan baju warna hijau.

Pasalnya rumor beredar ketika menggunakan baju hijau, orang yang mengenakannya akan hilang terseret ombak pantai disana.

Alamat: Terletak sekitar 60 km ke arah selatan dariKota Sukabumi

 

4. Rumah Gurita, Bandung

Pernah menonton film rumah gurita tahun 2014? Ya, film ini diangkat dari salah satu urband legend Rumah Gurita yang berada di Bandung. Rumah gurita merupakan salah satu tempat di Bandung yang konon katanya horor.

Tak hanya itu saja, beberapa isu pun berhembus mengenai cerita Rumah Gurita. Kisah yang paling populer adalah tentang Rumah Gurita sebagai tempat pemujaan setan atau gereja setan. Ini tak terlepas dari nomor yang tertera di rumah tersebut, yakni nomor tiga angka enam dalam pola berbeda.

Alamat : Jl. Sukadamai No.6, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

 

5. Goa Belanda

Di Goa Belanda Bandung, konon sering terdengar suara tentara yang berbaris dan jeritan. Bahkan beredar larangan menyebut "lada" agar tidak tertimpa sial. Yang paling penting, agar wisata misterimu lebih aman, pastikan ada guide yang mengantar ya!

Alamat: Taman Hutan Raya Juanda, Cimenyan, Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198

 

6. Bedugul Taman Hotel

Di dataran tinggi Bali menuju arah Danau Bedugul, terdapat sebuah tempat yang diselimuti suasana mistis. Kisah angker ini sudah berusia sekitar dua dekade, dan sampai sekarang tempat ini masih menjadi misteri.

Selain itu, tempat yang dijuluki 'Hotel Istana Berhantu' ini didirikan di lereng bukit oleh Tommy Suharto, putra mendiang Presiden RI ke-2. Ada yang mengatakan tempat ini terbengkalai karena perseteruan bisnis.

Alamat:Batunya, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

 

7. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Salah satu tempat wisata angker di Indonesia adalah Pantai Parangtritis yang terletak di Yogyakarta. Kepercayaan mistis yang paling kuat di sekitar wilayah pantai Parangtritis adalah adanya sebuah kerajaan laut yang dipimpin oleh Kanjeng Ratu Kidul.

Tak hanya itu, pantai Parangtritis juga dipercaya sebagai pintu gerbang menuju kerajaan gaib di laut selatan. Karenanya, di pantai Parangtritis sering dilakukan tata cara adat agar sultan bisa berkomunikasi dengan kanjeng ratu gaib tersebut. Hmmm..

Kamu berani kesana?

 

 

Nah itu tadi 7 tempat yang diyakini sebagai wisata angker di Indonesia. Bagaimana pendapatmu? Berani ke sana?

 

Sumber: ANTVKlik

 

Lawang Sewu, Semarang
Gunung Salak, Bogor
Pelabuhan Ratu, Sukabumi
Rumah Gurita, Bandung
Bedugul Taman Hotel
Goa Belanda

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...