9 Destinasi Wisata yang Dipercaya si Jomblo Bakal Enteng Jodoh

Wed, 05 Sep 2018 10:00
807
9 Destinasi Wisata yang Dipercaya si Jomblo Bakal Enteng Jodoh

MEMILIKI jodoh merupakan keinginan semua orang. Apalagi jika kekasih yang diperoleh sesuai dengan kriteria Anda. Namun, sayangnya mencari pasangan tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan tak sedikit orang yang kesulitan untuk menemukan jodohnya.

 

Alhasil banyak upaya yang dilakukan seseorang supaya bisa menemukan jantung hatinya. Mulai dari menggunakan aplikasi kencan online, hingga pergi ke tempat wisata yang dipercaya dapat mempermudah pencarian jodoh mereka.

 

Percaya tidak percaya, beberapa destinasi wisata memang kerap dikaitkan bisa mempermudah mendapatkan jodoh. Namun, itu semua kembali pada keyakinan masing-masing orang. Lantas tempat wisata apakah yang kerap dikaitkan bisa membantu seseorang dalam mendatangkan jodoh.

 

Menyadur dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai sembilan destinasi wisata di Indonesia yang dipercaya dapat membuat pengunjungnya enteng jodoh jika mendatangi tempat ini.

 

1.Pohon Jodoh, Bogor, Jawa Barat

 

Pohon Jodoh ini telah berusia lebih dari 100 tahun. Dinamai pohon jodoh karena ada dua pohon yang sangat mirip padahal berbeda jenis yang satu jenis Meranti dan Beringin. Dari zaman Belanda ini dipercaya sebagai pohon jodoh, jadi pohon Meranti diibaratkan sebagi pria karena batangnya berwarna kehitaman. Sementara Beringin memilih batang agak putih dan diibaratkan sebagai perempuan. Uniknya, di bawah pepohonan ini terdapat bangku. Konon, jika Anda bersama pria duduk di sana akan menjadi sepasang kekasih di kemudian hari.

 

2.Jembatan Cinta, Pulau Tidung

 

Ada dua mitos yang tersebar mengenai Jembatan Cinta ini. Pertama, jika Anda dan pasangan berjalan di atas Jembatan sambil berpegangan tangan, maka hubungan Anda dengan pasangan akan awet. Kedua, jika Anda melompat dari Jembatan Cinta sebanyak tujuh kali, maka Anda akan menemukan belahan jiwa dalam hidup Anda.

 

3.Pemandian Yeh Sanih, Bali

 

Yeh Sanih merupakan salah satu destinasi wisata menarik di pantai Lovina. Pemandian air dingin ini memiliki lingkungan yang sangat cocok bagi mereka yang mencari kedamaian dan relaksasi dari kebisingan hidup sehari-hari. Bukan tanpa alasan, kondisi Yeh Sanih yang hijau, asri dan menenangkan ini dipengaruhi oleh letaknya yang jauh dari pusat keramaian. Selain itu, pemandian ini dipercaya bisa membut enteng jodoh bagi siapa saja yang mandi di dalamnya.

 

4.Pulau Asmara, Situ Patenggang, Bandung

 

Barangsiapa yang mengelilingi Pulau Asmara hingga melewati Batu Cinta di Situ Patenggang bersama pasangan, kelak cinta mereka akan abadi. Dan, bagi mereka yang belum juga mendapatkan pasangan akan segera mendapatkan pasangan sepulang dari mengelilingi danau ini. Bagi pasangan yang mengelilingi pulau ini, maka jalinan kasih dengan pasangannya akan selanggeng kisah cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis yang abadi hingga kini.

 

5.Curug Putri, Kuningan, Jawa Barat

 

Curug Putri dijadikan sebagian orang untuk mengharap jodoh. Ya, menurut mitos, air pancuran Curug Putri dapat mempermudah orang-orang yang selama ini tak kunjung menemukan pasangan. Curug Putri dipercaya sebagai tempat pemandian para bidadari dan ada seorang putri menjadi penunggu di sana. Cerita lainnya, dahulu ada seorang putri yang mandi di sana kemudian langsung mendapat pasangan. Putri tersebut bernama Putri Purbasari yang rajin bersuci di sana.

 

6.Umbul Jumprit, Temanggung, Jawa Tengah

 

Umbul Jumprit adalah sebuah mata air yang jernih dan tidak pernah kering meski musim kemarau. banyak orang datang ke sini untuk cuci muka dan berharap mendapatkan 3 hal hebat yang terdiri dari hilangnya kesialan, enteng rezeki, dan enteng jodoh.

 

7.Air Terjun Sekarlangit, Magelang, Jawa Tengah

 

Air Terjun Sekarlangit dipercaya mampu mendatangkan jodoh terutama bagi para pria yang melakukan beberapa ritual pada hari tertentu, biasanya Malam jumat Kliwon atau Selasa Kliwon dipilih sebagai waktu yang tepat untuk melakukan ritual.

 

8.Gua Naga Raja, Nusakambangan, Cilacap

 

Gua Naga Raja, merupaka salah satu gua yang dikeramatkan. Siapapun yang ingin masuk ke gua, harus berhubungan dengan Waris. Dialah juru kunci, yang mengetahui seluk beluk gua ini. Biasanya pada hari-hari tertentu, seperti Selasa dan Jumat Kliwon atau bulan Syuro, ziarah membanjiri goa ini. Biasanya mereka datang dengan tujuan mencari berkah atau enteng jodoh.

 

9. Jembatan Akar, Painan, Sumatera Barat

 

Jembatan akar ini memisahkan dua kampung, dan di bawahnya terdapat air yang sangat jernih. Konon katanya jika mandi di bawah jembatan akar tersebut, maka seseorang akan cepat mendapat rezeki dan jodoh. Karena kawasan itu dihanggap keramat, tak salah jika menjelang puasa banyak yang berdatangan ke kawasan ini untuk balimau (menyucikan diri menjelang puasa) agar amal yang dilakukan selama bulan puasa dapat diterima sang kuasa.

 

Sumber: Okezone

9 Destinasi Wisata yang Dipercaya si Jomblo Bakal Enteng Jodoh

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...