Berikut 5 Air Terjun Tersembunyi di Bali yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

Wed, 24 Jan 2018 10:00
621
Berikut 5 Air Terjun Tersembunyi di Bali yang Belum Banyak Diketahui Wisatawan

BALI menjadi salah satu daerah destinasi wisata yang paling diidolakan oleh traveler dalam maupun luar negeri. Sudah bukan rahasia lagi, keindahan alamnya yang berpadu dengan kentalnya kebudayaan menjadi daya tarik tersendiri, dan selalu berhasil membuat traveler kembali mengunjunginya.

 

Objek wisata Bali cukup lengkap, provinsi yang masih sarat dengan kearifan lokalnya tersebut memiliki pantai, pulau, desa, kebudayaan, gunung, hingga air terjun yang bisa dikunjungi oleh para traveler. Jika Anda berminat untuk mengunjungi air terjun yang ada di Bali, berikut sederet air terjun yang jadi favorit traveler mancanegara, dikutip dari Indonesia Tripcanvas, Rabu (24/1/2018).

 

1. Tukad Cepung

 

Anda pasti pernah mendengar beberapa air terjun yang megah. Air Terjun Tukad Cepung termasuk yang tidak diketahui banyak orang dan baru ditemukan oleh wisatawan beberapa waktu lalu. Air terjun ini masih sangat alami, Anda harus menaiki tangga dan trekking terlebih dahulu sebelum bisa menjamahnya.

 

2. Air terjun Desa Musi

 

Air terjun yang satu ini belum memiliki nama karena letaknya juga tersembunyi di antara tebing dan bebatuan. Namun, karena letaknya ada di kawasan Desa Musi, Gerokgak, maka para traveler menyebutnya air terjun Desa Musi. Destinasi air terjun tersebut merupakan tujuan berlibur yang tepat karena bisa menyegarkan siapapun yang datang mengunjunginya. Selain merasakan kesegaran air terjun, para traveler juga bisa berinteraksi dengan penduduk asli setempat dan melihat keseharian mereka.

 

3. Air terjun Sekumpul

 

Jika Anda merupakan traveler yang benar-benar petualang, maka dengan mengunjungi air terjun Sekumpul, gairah petualang Anda bisa tertantang. Air terjun ini tidak diketahui banyak orang, untuk menujunya cukup sulit, dan letaknya pun cukup tersembunyi. Tapi, yang menarik dari Air Terjun Sekumpul adalah dalam satu lokasi tidak hanya ada satu air terjun saja, melainkan tujuh buah! Dengan air terjun tertinggi mencapai 50 meter.

 

4. Banyumala air terjun kembar

 

Banyumala bukan termasuk air terjun yang mudah ditemukan, bagi yang gemar trekking dan menjelajah air terjun ini sangat asyik untuk dikunjungi. Pemadangannya sungguh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Anda tidak perlu melakukan apa-apa, cukup menikmatinya dan abadikan gambar sebanyak-banyaknya. Air terjun kembar tersebut berada di Wanagiri, dekat Danau Buyan, jika ingin mengunjungi, mintalah warga lokal untuk menunjukan arah.

 

5. Tibumana

 

Berada di Susut Bangi, Air Terjun Tibumana menjadi cukup terkenal dan misterius, karena terdapat sebuah gua di bawahnya, yang menurut penduduk setempat merupakan pintu rahasia ke pura Raja Besakih. Air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter, kolam yang dangkal dan jernih, juga batu-batu besar, serta tebing hijau yang eksotis mampu menyihir mata siapapun yang melihatnya.

 

 

Sumber: Okezone

Air Terjun di Bali (Foto Tripcanvas)
Air terjun Desa Musi
Tukad Cepung
Air terjun Sekumpul

Latest Review

Review of Apple Shop

Posted by steven s.
on 16 Feb 2018
Toko buah terbaik di wilayah kembangan
Buah lokal dan impor ada di sini, sesuai lah dengan kualitasnya yang seger dan bagus, harg...

Top Reviewer

Fanny F.

Last reviewed ABRACO Bistro & Bar
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...