Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Mon, 30 Dec 2019 00:00
641
Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Sebagai wanita pastinya anda menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Bagi banyak wanita, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal bukanlah hal yang mudah. Selain harus rutin berolahraga, anda juga harus memiliki daftar makanan yang baik agar asupan nutrisi seimbang. Apa saja sih daftar makanan yang baik untuk program diet wanita? Yuk lanjut ke bagian selanjutnya.

Ada banyak program diet yang dapat anda ikuti, dari semua program diet yang ada, pada dasarnya program diet memiliki tujuan yang sama, yup! Untuk menurunkan berat badan. Namun, di artikel ini yang akan kita bahas adalah program diet sederhana yang tidak rumit dan menyiksa.

Seperti yang kebanyakan orang tahu, hal yang perlu di perhatikan jika anda sedang menjalani program diet adalah, mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi. Namun, bukan berarti karbohidrat itu buruk untuk anda yang sedang menjalani diet, karbohidrat tetap dibutuhkan walaupun anda sedang menjalani program diet, hanya saja sumber karbohidrat harian perlu untuk di pertimbangkan.

Selain karbohidrat, ada beberapa sumber nutrisi lain yang dapat membantu anda menjalani hari dengan semangat sekalipun anda sedang menjalani program diet. Nutrisi dari makanan yang tepat, selain dapat memaksimalkan hasil diet, tapi juga dapat membuat anda tetap merasa kenyang dalam waktu yang lama. Berikut adalah daftar makanan yang baik untuk program diet wanita. 

Jamur

Jamur selain memiliki rasa yang lezat, jamur juga memiliki kandungan gizi yang baik, seperti tinggi serat dan rendah akan natrium, lemak, serta kolesterol. Selain itu, jamur juga memiliki  kandungan antioksidan yang tinggi lho! Jamur tidak hanya berfungsi sebagai sumber serat dan kalori, tapi juga bisa dijadikan sebagai penyedap rasa pada makanan, sehingga anda tidak perlu menambahkan MSG ketika memasak jamur karena jamur dapat menghasilkan rasa seperti kaldu saat dimasak.

(Jamur_Sumber Hello Sehat)

Tahu

Meski tahu dan tempe sama-sama terbuat dari kedelai, akan tetapi tahu mengandung lebih banyak mineral yang berasal dari senyawa koagulan (yang membuat sari kedelai jadi padat). Selain kaya akan mineral, tahu merupakan makanan yang rendah kalori namun tetap tinggi serat. Sehingga baik untuk anda yang sedang menjalani program diet.

(Tahu_Sumber Nitip aja)

Produk Olahan Gandum

Gandum adalah salah satu sumber makanan yang kaya akan serat. Kandungan serat ini akan berperan baik dalam system pencernaan manusia, dan juga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama.

(Gandum_Sumber Orami Perenting)

Kacang-kacangan

Dengan porsi yang tepat, kacang-kacangan memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kacang-kacangan juga dapat menjadi pengganti jajanan bagi anda yang kecanduan dengan junk food atau jajanan tidak sehat. Nutrisi yang ada di dalam kacang-kacangan bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat, lemak jenuh dan juga protein.

(Kacang-kacangan_beritagar.id)

Salmon

Salmon merupakan salah satu sumber protein yang baik dan asam lemak omega-3. Kandungan protein dan lemak yang seimbang membuat salmon menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang aktif berolahraga ataupun sedang menjalani diet. Selain dapat menjaga berat badan dan menjadi sumber protein, olahan salmon juga lezat lho!

(Salmon_Sumber iChef)

Dada ayam

Agar anda dapat menjalani program diet tanpa merasa tersiksa, anda dapat menikmati potongan dada ayam sebagai makan siang anda. Kandungan nutrisi yang ada pada dada ayam seperti asam amino, memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan kadar serotonin otak, sehingga mood dan stress kabur deh. Selain itu, vitamin B6 yang mendorong reaksi dan enzim metabolic dapat menjaga kesehatan pembuluh darah juga lho! 

(Dada Ayam_Sumber Hello Sehat)

Buah-buahan

Serat yang terkandung dalam buah dapat mencegah pelepasan gula terlalu cepat ke dalam aliran darah. Jika anda sedang dalam program diet, coba konsumsi buah-buahan yang memiliki kadar air yang tinggi agar dapat membuat perut terasa kenyang. Dengan mengkonsumsi buah-buahan, anda tidak hanya mendapatkan banyak manfaat nutrisi, tetapi berat badan juga akan lebih terjaga karena jumlah kalori yang dimiliki oleh buah lebih rendah dibandingkan dengan kalori yang dimiliki oleh jajanan atau junk food.

(Buah Buahan_Sumber Halodoc)

Untuk menjalani diet sehat, tidak harus menderita. Anda tetap dapat menikmati makanan yang anda suka ketika sedang menjalani program diet, itupun dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan. Agar memiliki hasil yang maksimal, anda tetap harus menghitung kalori dari semua makanan, minuman, dan jajanan yang anda konsumsi dalam sehari. Dan olahraga yang rutin untuk membakar lemak dan kalori.

 

Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Daftar Makanan yang Baik untuk Program Diet Wanita

Jamur_Sumber Hello Sehat
Tahu_Sumber Nitip aja
Gandum_Sumber Orami Perenting
Salmon_Sumber iChef
Dada Ayam_Sumber Hello Sehat
Buah Buahan_Sumber Halodoc
Kacang-kacangan_beritagar.id

Last Update

Latest Review

Review of Dapur Cokelat (Dapur Coklat)

Posted by DM S.
on 12 Aug 2020
Senang Banget Kesini
Dapur Coklat enak banget disini mantapp Harga Promo Mobil Mitsubishi...