Deretan Kuliner Sehat yang Naik Daun dan Semakin Trendy di 2018

Wed, 03 Jan 2018 10:00
777
Deretan Kuliner Sehat yang Naik Daun dan Semakin Trendy di 2018

KALAU tahun 2017 lalu gaya hidup sehat menjadi tren di dunia kuliner, tahun 2018 ini tren mengonsumsi makanan sehat diprediksi akan semakin mendominasi.

 

Suatu kebetulan yang menguntungkan bagi penikmat kuliner disaat hobi berwisata kuliner tak lagi menjadi penghalang untuk memiliki gaya hidup sehat dan bentuk badan bagus.

 

Tahun lalu ada semakin banyak tempat makan yang menyajikan menu vegetarian dan vegan. Avocado toast, granola, muesli dan aneka menu sarapan sehat senantiasa menjadi pilihan kaum urban.

 

Tahun 2018 ini akan ada semakin banyak tren kuliner berbasis bahan dan makanan segar serta sehat. Tak perlu kuatir lagi kalau timbangan naik gara-gara keseringan wisata kuliner disana sini terutama saat akhir pekan. Berikut beberapa jenis makanan sehat yang akan naik daun tahun 2018 ini :

 

1. Poke Bowls

Merupakan semangkuk menu makan siang yang terdiri dari nasi, pilihan sayuran, buah-buahan dan ikan. Menu ini sebenernya merupakan varian sushi dalama bentuk bowl atau mangkuk.

Poke bowls yang merupakan makanan Hawaii ini termasuk sehat karena ada keseimbangan antara karbohidrat pada nasi dengan protein dan vitamin yang ada pada sayuran, buah dan ikan.

Serunya jenis sayur, buah dan ikannya bisa dipilih sesuai selera, misalnya ikan salmon atau tuna. Beberapa kedai Poke bowls sudah mulai buka di beberapa mal di Jakarta.

 

2. Minuman tak beralkohol

Minuman trendy tanpa alkohol juga akan semakin naik daun karena generasi milineal semakin sadar pentingnya hidup sehat. Hang out pun tak perlu meminum minuman beralkohol. Sebagai gantinya ada tonic water dengan berbagai rasa serta non alcoholic spirits.

 

3. Teh

Bermacam teh akan membanjiri pasaran dan jadi pilihan anda saat menikmati waktu luang, saat jam kerja hingga santai saat hari libur. Tak cuma green tea dan teh herbal tapi bermacam teh yang terbuat dari bunga juga bisa dijadikan pilihan minuman sehari-hari.

 

4. Makanan berprotein nabati

Saatnya makanan yang mengandung banyak protein nabati menjadi primadona. Tempe, tahu, quinoa dan bahan makanan vegan akan bisa dengan mudah ditemukan dan jadi campuran berbagai menu di restoran. Untuk masyarakat Indonesia sendiri tempe dan tahu sudah tak asing karena telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat sejak ratusan tahun lalu.

 

5. Lada Timur

Lada khas dari Nepal, negara di Asia selatan ini kabarnya akan semakin dikenal di tahun baru ini. Lada timur biasa digunakan sebagai campuran masakan berbahan ikan dan tomat tapi juga digunakan sebagai campuran koktail misalnya untuk gin & tonic.

 

Sumber: Okezone

Deretan Kuliner Sehat yang Naik Daun dan Semakin Trendy di 2018
Poke Bowls
Teh
Makanan berprotein nabati
Lada Timur

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...