Food Jenga, Tren Menumpuk Makanan yang Sedang Nge-hits di Instagram

Wed, 06 Jun 2018 10:00
706
Food Jenga, Tren Menumpuk Makanan yang Sedang Nge-hits di Instagram

TREN makanan memang terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Anda mungkin masih ingat tren unicorn food yang sempat meramaikan media sosial karena tampilannya yang penuh warna, serta bentuk yang tidak biasa. Nah, di pertengahan tahun 2018 ini, industri kuliner internasional kembali dikejutkan dengan kemunculan tren makanan unik yang terinspirasi dari sebuah permainan modern yaitu, Food Jenga.

 

Seperti permainan aslinya, semua orang yang ingin mengikuti tren ini harus menumpuk makanan mereka setinggi mungkin seperti sedang menyusun blok Jenga. Meski terdengar sedikit kekanak-kanakan, food jenga ternyata berhasil menarik perhatian para influencers maupun Instagrammer di seluruh dunia.

 

Tak sedikit yang mencoba berkreasi membuat berbagai hidangan lezat yang dapat mereka susun secara vertikal maupun horizontal seperti sedang bermain jenga. Mulai dari kentang goreng, cookies, brownies, churros, dan masih banyak lagi.

 

Mereka harus mencari cara kreatif untuk menyusun makanan terebut, mengingat tidak semua makanan memiliki tekstur yang sempurna, apalagi jika tidak diolah menggunakan cetakan khusus. Oleh karena itu, bagi para pemula dianjurkan untuk membuat menara sederhana dari tumpukan biskuit dan potongan tahu karena teksturnya yang mirip dengan potongan Jenga.

 

Kentang goreng juga menjadi pilihan makanan populer karena lebih mudah diolah dan ditata hingga menyerupai menara. Banyak yang mengklaim bahwa makanan ini memiliki pondasi yang lebih kokoh sehingga lebih menarik untuk dipamerkan ke berbagai media sosial, khususnya Instagram.

 

Semakin hari semakin banyak pula ide-ide kreatif yang dibagikan para Instagrammer. Salah seorang warganet tampaknya memiliki cara tersendiri dalam memeriahkan tren food jenga. Alih-alih menumpuk makanan, @whazbumm justru tampak menyusun piring sushi hingga menyerupai menara, dengan sebuah mangkuk sebagai puncaknya.

 

Ada juga yang berkreasi menggunakan buah stroberi, roti, waffle, burger, hingga onion rings untuk bermain food jenga. Tak sedikit pula yang menggunakan keripik tipis dorito hingga lobster yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Demikian dilansir dari Metro, Senin (4/6/2018).

 

Sumber: Okezone

Food jenga (Foto Fiveprime)
Food jenga
Food jenga _1

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...