Ini Alasan Mengapa Bali Masih Jadi Pilihan Liburan Akhir Tahun

Thu, 28 Dec 2017 10:00
577
Ini Alasan Mengapa Bali Masih Jadi Pilihan Liburan Akhir Tahun

Selalu ada alasan mengapa Anda perlu menghabiskan masa liburan akhir tahun di Bali. Selain memiliki segudang keindahan alam yang memesona, Bali yang tahun ini didapuk sebagai The Worlds Best Destination pilihan traveler dari seluruh dunia juga punya banyak event dan promo wisata menarik pada akhir tahun.

 

Fitria, Humas Bali Tourism Board, saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/12/2017), mengatakan, Bali sudah aman, bandara sudah dibuka, Bali masih bagus untuk tujuan wisata akhir tahun, dan aman untuk dikunjungi sebagai tempat wisata seperti biasanya.

 

 “Event di Bali selalu ada, apalagi menjelang akhir tahun. Event di masing-masing destinasi juga berbeda-beda, salah satunya Denpasar Festival, Pemuteran Bay Festival. Belum lagi di hotel-hotel di Bali biasanya juga punya acara sendiri saat momen liburan akhir tahun,” ungkap Fitria.

 

Promo Menarik

Tak hanya beragam event menarik, demi menggairahkan kembali pariwisata di Bali pascaerupsi Gunung Agung, Kementerian Pariwisata juga akan memberikan segudang promosi wisata menarik, mulai dari tiket pesawat murah dari dan ke Bali hingga potongan harga hotel hingga 94 persen.

 

Gus Agung, Ketua Bali Tourism Board, kepada Liputan6.com mengatakan, beragam promo yang dihadirkan selama momen liburan akhir tahun merupakan salah satu bentuk program recovery pascaerupsi (Gunung Agung).

 

"Dari promosi ini kami berharap ada reaksi dari pasar pariwisata domestik, ini juga bertujuan membuat ramai Bali sehingga menciptakan suasana positif. Wisatawan juga diharapkan memberikan review positif, supaya bisa bermanfaat menumbuhkan minat wisatawan," ungkap Gus Agung.

 

The Worlds Best Destination 2017

Bali sendiri tahun ini mendapat anugerah sebagai destinasi wisata terbaik di dunia mengalahkan kota-kota besar tujuan wisata dunia, seperti Roma dan London. Bahkan tak hanya Bali, di level Asia, Lombok juga tampil di posisi kesembilan besar sebagai destinasi terbaik. Lombok yang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia pada 2015 juga mendapat penghargaan dunia untuk kategori World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Honeymoon.

 

Bahkan pada 2016, Lombok berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus, yaitu The World’s Best Halal Honeymoon Destination untuk Sembalun, The World’s Best Halal Beach Resort di Novotel Kuta Mandalika, dan World’s Best Halal Travel Website.

 

Di kawasan Asia sendiri, tahun ini Bali menjadi destinasi wisata terbaik di urutan pertama, disusul Siem Reap di kamboja, Phuket di Thailand, Hoi An di Vietnam, Kathmandu di Nepal, Hanoi di Vietnam, Ko Samui di Thailand, Lombok Indonesia, dan Bangkok di Thailand.

 

Sumber: Liputan6

Ini Alasan Mengapa Bali Masih Jadi Pilihan Liburan Akhir Tahun
Foto Ahmad Ibo Liputan6.com.
Liputan6.com Immanuel Antonius

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...