Jajanan Micin Ini Kesukaan Anak 90-an yang Kids Jaman Now Enggak Bakal Tahu!

Mon, 11 Dec 2017 10:00
754
Jajanan Micin Ini Kesukaan Anak 90-an yang Kids Jaman Now Enggak Bakal Tahu!

JAJANAN tidak pernah bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak, apalagi anak-anak yang tumbuh diera 90an. Pasalnya, disekira tahun itu cukup banyak beragam jajanan yang digandrungi.

 

Jajanan-jajanan tersebut terdari atas jajanan manis dan gurih. Jajanan manis, yaitu rambut nenek lampir, cokelat payung, cokelat choyo, permen karet yosan, hingga gulali yang dibentuk berupa-rupa. Namun, ada juga jajanan gurih yang Okezone rangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/12/2017), yang bisa bikin kamu khususnya anak 90an bernostalgia.

 

1. Anak Mas

Mi kesukaan anak yang tumbuh besar diera 90an pasti akrab dengan merek makanan ringan Anak Mas. Pasalnya, jajanan gurih tersebut memiliki rasa yang enak, dan membuat ketagihan, sehingga sulit untuk berhenti makan. Kamu masih ingat kan Anak Mas memiliki dua varian? Ya, ada yang sudah diremas dan berbumbu, jadi bisa dimakan langsung, ada pula varian original yang lebih banyak digemari. Perbedaannya, pada varian original, kamu harus meremas mi terlebih dahulu, lalu menaburkan bumbu, kemudian dikocok hingga merata bumbunya.

 

2. Lidi-lidian Pedas

Tidak memiliki mereka, tapi lidi-lidian cukup banyak penggemarnya. Pertama muncul dengan rasa pedas, lidi-lidian kemudian berinovasi dengan menghadirkan rasa gurih. Namun, penikmat rasa pedas lebih banyak daripada gurih. Uniknya, anak 90an pasti masih ingat kan, setelah habis lidinya pasti kamu menjilati bungkus plastiknya hingga bersih. Cara makannya juga terbilang unik, sebab menurut beberapa orang akan terasa lebih nikmat jika lidi-lidian dimakan sebatang demi sebatang dengan menjilati bumbunya, dan digigt pelan-pelan.

 

3. Chiki

Makanan ringan bernama Chiki ini dulunya sangat digemari oleh anak-anak pada era 90an. Rasa yang tersedia juga bermacam-macam, seperti keju, dan sari ayam, sehingga anak-anak bisa memilihnya sesuai selera. Maskot Chiki yang berupa bebek kecil imut mengenakan topi dan baju merah dijual dengan harga yang murah. Saat akhir pekan, biasanya maskot Chiki si bebek imut kerap hadir di kebun binatang atau taman bermain di Jakarta.

 

4. Mi Gemes

Dinamakan mi gemes karena cara makannya cukup digenggam lalu diremas. Mi yang jadi saingan Anak Mas tersebut juga memiliki banyak penggemar, tapi bagi anak 90an yang telah jatuh cinta pada Anak Mas, biasanya hanya membeli Mi Gemes sesekali saja, karena memang sulit rasanya melupakan rasa unik dan kegiatan kocok-kocok bumbunya. Sekarang mi yang bergambar anak kecil botak mengenakan kacamata hitam bulat itu telah hilang dari peredaran.

 

5. Krip-Krip

Krip-krip juga salah satu makanan ringan kesukaan anak yang tumbuh besar diera 90an. Snack tersebut masih berbentuk mi layaknya mi instan sama seperti Anak Mas, dan Mi Gemes, yang tidak perlu diseduh. Namun, ukuran krip-krip yang lebih kecil membuat anak-anak sering merasa tidak pernah cukup jika hanya membeli satu bungkus.

 

Sumber: Okezone

Anak Mas
Lidi-lidian Pedas
Chiiki
Krip Krip
Mi Gemes

Latest Review

Review of Asean International Hotel Medan

Posted by
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Top Reviewer

on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...