Restoran Ini Hadirkan Kenikmatan Menu Masakan Ibu yang Berkelas

Fri, 13 Apr 2018 10:00
645
Restoran Ini Hadirkan Kenikmatan Menu Masakan Ibu yang Berkelas

Bagi pecinta kuliner, menu makanan paling lezat biasanya adalah masakan ibu. Seperti apa bumbu rahasia makanan yang dibuat oleh tangan ibu dengan cinta dan kasih sayang memiliki yang nikmat. Konsep ini yang dihadirkan restoran Rantang Ibu.

 

Berlokasi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Rantang Ibu menghadirkan restoran terbarunya. Mengusung konsep restoran casual dining, menu yang disajikan terinspirasi dari peran seorang ibu yang menuangkan cintanya ke dalam masakan yang dibuat untuk suami dan anak-anak.

 

Menu yang ditawarkan di restoran ini sesuai dengan namanya, yaitu masakan rumahan khas indonesia, namun dikemas dengan plating yang modern. Di antaranya Nasi Priyayi, Sate Lilit, Sop Pindang Salmon, Garang Asem Iga Sapi Mulwarra, Bistik RI, Cumi Bakar Colo-Colo, Sate Maranggi, Gindara Dabu-Dabu, dan Sup Ayam Gelantin.

 

Rantang Ibu restoran yang hadirkan masakan rumahan

 

Nasi Priyayi menjadi salah satu signature dish dari Rantang Ibu. Dulunya, menu ini kerap disajikan untuk kalangan raja dan bangsawan keraton.

 

Nasi priyayi terdiri dari nasi campur yang dihidangkan bersama lauk-pauk seperti sayur urap, udang balado, ayam goreng, teri kacang, dan sate Lilit. Yang menarik, nasi yang gurih dan berwarna hijau ini, dimasak dengan menggunakan daun suji tanpa Santan, tapi memakai kemiri untuk menghasilkan rasa yang lezat dan khas.

 

Rantang Ibu restoran yang hadirkan masakan rumahan

 

Cumi Bakar Colo-Colo juga menjadi salah satu menu andalan di Rantang Ibu yang menghadirkan lezatnya cumi bakar dengan bumbu yang kaya rasa. Begitu juga dengan Sate Lilit khas Bali yang disajikan dengan sambal matah ini hadir dengan daging ikan yang empuk dan lezat. Taburan bawang merah membuat rasa sate ini menjadi lebih gurih, wangi dengan sensasi sedikit pedas.

 

Sementara Gindara Dabu-Dabu merupakan potongan ikan gindara yang tebal, dengan topping sambal dabu-dabu yang lezat dan garnish potongan jeruk, tomat cherry dan edible flower yang segar. Sementara itu Bistik RI merupakan steak daging sapi yang disajikan dengan kuah semur yang manis serta telur dan kentang sebagai side dish. Semur yang biasanya dikenal sebagai masakan rumahan ini ternyata bisa dimodifikasi menjadi sebuah menu yang berkelas.

 

Sumber: Liputan6.com

Berikut restoran Rantang Ibu yang memberikan cita rasa kenikmatan masakan ala ibu di rumah. 9Foto Dok. Rantang Ibu)
Berikut restoran Rantang Ibu yang memberikan cita rasa kenikmatan masakan ala ibu di rumah. 9Foto Dok. Rantang Ibu)_1
Berikut restoran Rantang Ibu yang memberikan cita rasa kenikmatan masakan ala ibu di rumah. 9Foto Dok. Rantang Ibu)_2

Latest Review

Review of Asean International Hotel Medan

Posted by
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Top Reviewer

on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...