Selain Lezat, Ini 7 Manfaat Daging Kepiting untuk Kesehatan

Fri, 07 Sep 2018 10:00
469
Selain Lezat, Ini 7 Manfaat Daging Kepiting untuk Kesehatan

 

PADA menu makanan laut, kepiting merupakan salah satu makanan yang paling populer. Tidak hanya lezat tetapi juga banyak mengandung lemak esensial, nutrisi dan mineral. Daging kepiting bermanfaat untuk membantu kesehatan mata, meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh.

 

Ahli gizi menyarankan untuk mengkonsumsi daging kepiting dua atau tiga kali seminggu. Penelitian ini mengungkapkan bahwa jika seseorang dapat mengonsumsi 45 persen dari daging kepiting dapat memperkuat tubuh Anda dari dalam. Makan daging kepiting dapat menjauhkan Anda dari risiko terhadap penyakit jantung kronis. Dilansir Okezone dari Boldsky, Jumat (7/9/2018), banyak nilai gizi dan manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi daging kepiting.

 

100 g daging kepiting mengandung 59 mg kalsium. 0,8 mg zat besi. 1,5 g lemak. 19 g protein. 29 IU vitamin A. 7,6 mg vitamin C. 9,78 mcg dan vitamin B12. Daging kepiting juga mengandung nutrisi lain seperti tembaga, asam lemak omega 3, fosfor, selenium, vitamin B12, dan seng. Berikut 7 manfaat yang bisa didapatkan dari daging kepiting.

 

1. Membantu penurunan berat badan

 

Daging kepiting sangat rendah kalori, hanya mengandung sekitar 1,5 g lemak pada setiap 100 g daging. Ini menjadikannya pilihan makanan laut yang sempurna bagi mereka yang kelebihan berat badan, obesitas atau yang mencoba untuk tetap punya berat badan stabil karena kandungannya yang rendah kalori.

 

2. Meningkatkan penglihatan anda

 

Kepiting adalah sumber vitamin A yang bagus, yang dikenal untuk meningkatkan penglihatan Anda. Vitamin A mengandung senyawa organik seperti retinol, retina, asam retinoat, dan beta-karoten yang baik bagi kesehatan mata, dan mencegah degenerasi makula serta katarak.

 

3. Mencegah kerusakan sel

 

Selenium adalah mineral penting yang banyak ditemukan dalam daging kepiting yang membantu mencegah sel dan jaringan dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Selenium juga memiliki peran penting dalam fungsi hormon tiroid dengan melindungi kelenjar tiroid terhadap kerusakan oksidatif.

 

4. Melindungi kesehatan jantung

 

Daging kepiting mengandung nutrisi asam lemak omega 3, selenium, dan tembaga yang membantu menurunkan kolesterol jahat. Kolesterol jahat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Bagi penderita jantung yang tidak boleh untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kolestrol dan kalori tinggi, daging kepiting bisa menjadi solusi. Karena daging kepiting dapat menghampat penyerapan kolestrol dan meningkatkan ekskresi kolestrol.

 

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 

Jika sistem kekebalan tubuh lemah, Anda bisa terserang berbagai macam penyakit. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Anda bisa mengonsumsi daging kepiting. Selenium yang terkandung didalamnya dapat meningkatkan aktivitas kekebalan tubuh hingga mencegah dari radikal bebas.

 

6. Meningkatkan kesehatan mental

 

Daging kepiting diperkaya dengan protein, seng dan asam lemak omega 3 yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan kognisi dan konsentrasi. Dapat membantu memperkuat myelin dan substansi lemak. Mengonsumsi daging kepiting juga dapat mengurangi plak dan peradangan pada saraf.

 

7. Menjaga kulit, mata dan sistem saraf

 

Riboflavin yang juga dikenal sebagai vitamin B2, diperlukan untuk menghasilkan molekul lemak (steroid). Riboflavin membantu dalam menyerap zat besi di saluran pencernaan dan memecah protein, lemak dan karbohidrat untuk kebutuhan energi ke tubuh.

 

Sumber: Okezone

Lezatnya daging kepiting berikan banyak manfaat kesehatan Foto Livestrong
Selain Lezat, Ini 7 Manfaat Daging Kepiting untuk Kesehatan_2

Latest Review

Review of The People's Cafe

Posted by jinpirjin
on 25 Aug 2018
Tempat nongkrong paling hits di Jkt
Hunting kuliner????????Sambil nunggu cewek2 rempong keliling Mall Grand Indonesia, gw dan ...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...