Siap-Siap Ketagihan! Ini 4 Makanan Jepang Populer yang Lezatnya Enggak Kalah dari Sushi

Thu, 29 Nov 2018 10:00
467
Siap-Siap Ketagihan! Ini 4 Makanan Jepang Populer yang Lezatnya Enggak Kalah dari Sushi

RASANYA kurang lengkap kalau berkunjung ke Jepang tanpa mencoba sushinya. Apalagi negara Jepang sangat identik dengan menu makanan simpel ini.

 

Nah, buat kamu yang belum tahu masakan populer khas Jepang selain sushi, bisa banget nih coba makanan enak lainnya. Melansir Allaboutjapan,berikut daftarnya, siap-siap ngiler nih. Selasa (27/11/2018)

 

Curry rice

 

Siapa sih yang gak tahu kari? Makanan berbahan dasar daging atau sayuran ini fenomenal di negara Asia. Kari selalu mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat Jepang. Nasi kari khas Jepang memiliki struktur yang agak lengket dan lebih kental dibanding kari ala India. Tidak hanya itu, rasanya juga lebih manis daripada kari Thailand.

 

Tahukah kamu? Kalau penyajian nasi kari di Jepang terkadang menggunakan bubuk apel atau madu jika ingin rasa yang lebih manis. Unik ya.

 

Tamagoyaki

 

Sekilas tampilan tamagoyaki mirip dengan telur dadar yang digulung. Eh, tapi beda loh! Cara penyajiannya saja digulung berulang kali dan membutuhkan sedikit keterampilan.

 

Biasanya, makanan ini lebih sering disajikan untuk menu makan siang, sushi ban, atau bento. Kebanyakan orang lebih suka dengan rasa homemade. Uniknya, tamagoyaki yang rasanya manis atau gurih bisa dijadikan bukti cinta sejati pada pasangan dengan menyicipnya dalam hubungan baru.

 

Takikomi gohan

 

Takikomi gohan adalah hidangan berupa nasi yang dimasak dengan campuran berbagai bahan. Biasanya sayuran dan ikan, dan beberapa jenis kaldu. Ini adalah salah satu masakan rumahan yang mempersiapkannya saja bisa memakan waktu cukup lama. Makanan ini cocok dimasak ketika mulai musim dingin atau musim gugur. Jenis jamur musiman adalah bahan favorit yang sering digunakan.

 

Gyoza

 

Anehnya, salah satu makanan yang paling sering dikonsumsi Negeri Sakura ini bukanlah masakan khas Jepang sama sekali! Meskipun gyoza dumpling berasal dari Cina, makanan ini paling populer untuk disantap tiap hari oleh masyarakatnya,bahkan untuk sajian ramen.

 

Walaupun tersedia gyoza beku, kebanyakan orang lebih memilih untuk membuatnya sendiri bersama anak atau cucunya sebagai salah satu tradisi populer.

 

Sumber: Okezone

Curry rice
Kari Jepang Foto Serious Eats
Tamagoyaki
Takikomi gohan
Gyoza

Latest Review

Review of De Wasz Laundry

Posted by ram n.
on 08 Nov 2018
Worst Work Done in Here
Just Worst and Disgusting.They only waste our time and make our baju more dirty.And they d...

Top Reviewer

Last reviewed Radisson Medan
on 30 Jun 2018
RADISSON MEDAN
Excellent hotel and serviceI travel regularly to Medan (about 80 days a year) and have sta...

Most Reviewed

ABRACO Bistro & Bar

Last reviewed by Fanny F.
on 22 Jan 2018
Good Food and View Melawai park
Good Food and View Melawai park. try chicken honey togarasi very nice. I recommend this re...