Jl. K.H. Agus Salim No. 18, Sabang, Menteng
Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 10340

Wedang Uwuh Minuman Hangat ala Keraton

Dikirim oleh amelia o. pada 05 Nov 2010
Nice Ambience
Uncomfortable Rest Room
Wedang Uwuh (uwuh dalam bahasa Jawa berarti sampah); sampah yang dimaksud disini adalah berbagai jenis dedaunan dan rempah -rempah seperti jahe keprek yang dibakar, serutan kayu manis, serutan kayu cengkeh, daun cengkeh, daun pala, secang, dan gula batu

Di Kopitiam Oey seluruh rempah tersebut diramu menjadi minuman hangat berwarna merah keemasan, harum, menyegarkan dan menyehatkan.

Wedang Uwuh yang panas, harum dan legi (manis) yang sajikan di Kopitiam Oey memang layak diacungi jempol karena rasanya tidak kalah dengan Wedang Uwuh dari daerah aslinya yaitu Imogiri.

Minuman ini menyehatkan karena Minuman herbal berbahan bahan rempah ini berkhasiat menghangatkan badan, menghilangkan masuk angin, batuk ringan, dan melegakan tenggorokan. Bagi pecandu rokok kretek yang pengin berhenti merokok, minuman ini mungkin bisa membantu menghentikan rokok kretek anda.

Buat yang ingin tahu seperti apa sich resep Wedang Uwuh, Tante Mel mencontek salah satu resep dari dapurnya Mbah Google. Yang mau mencoba silakan mencoba.

Ulasan Terbaru

Ulasan dari Wilda Watch

Dikirim oleh iin p.
pada 15 Feb 2021
langganan saya dari dulu
sebagai pemilik akun love indonesia, saya mau mereview toko ini. wah toko ini sih legenda ...

Pengulas Terbanyak

Banyak Diulas