Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Mon, 30 Mar 2020 00:00
602
Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Ditengah maraknya penyebarang COVID-19 pemerintah sudah menambah masa sosial distancing sampai tanggal 14 april. Dalam melewati masa ini, pasti kita membutuhkan bahan makanan atau sekedar cemilan agar tidak bosan selama di dalam rumah.

Jika menggunakan jasa ojek online atau yang lebih sering di sebut ojol kita perlu juga memperhatikan beberapa hal setelah melakukan transaksi. berikut adalah tips aman memesan makanan lewat ojol.
 
 
Contactless Delivery


Layanan ojek online kini sudah menerapkan sistem contactless delivery anda tidak perlu menemui kurir antar untuk menerima pesanan. hal ini di lakukan untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. dengan di lakukannya contactless delivery maka sebisa mungkin kita menghindari interaaksi dengan kurir.

Salah satu caranya adalah dengan memberi tau kurir untuk meletakkan pesanan di tempat yang sudah anda sepakati bersama sehingga anda tidak perlu menerimanya lansung. untuk menjaga keaman barang anda, kurir ojol akan menunggu dengan jarak 1 sampai 2 meter sampai barang anda ambil. Sehingga barang pesanan dan diri andapun aman.

 

Gunakan Pembayaran Non-Tunai

 
Selalu gunakan metode pembayaran non-tunai saat melakukan pemesanan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran kuman dan bakteri melalui perantara uang kertas. Pembayaran cashless atau non-tunai lebih disarankan demi meminimalisir risiko terpapar virus.

Buang Segera Pembungkus Makanan

 
Tips lain agar tetap aman saat memesan makanan lewat ojol adalah dengan membuang plastik tay kantong yang digunakan untuk membungkus makanan. Pindahkan makanan ke piring, hal ini dapat mencegah penularan virus dan kuman lewat pembungkus makanan.

Selalu Cuci Tangan


Cucilah tanganmu dengan air bersih dan sabun segera setelah mengambil pesanan makanan. Jangan lupa, cuci tangan lagi usai memindahkan bungkusan makanan ke piring. 

Sebab, mencuci tangan adalah faktor utama yang bisa melindungi kita dari kontaminasi virus. Pastikan untuk selalu mencuci tangan selama 20 detik, ya!
 
 
 Selain itu tak ada salahnya untuk menunjukkan apresiasi kepada para petugas pengantaran dan ojol dengan memberikan uang tips. Berikan review atau rating yang bagus untuk restoran dan petugas delivery. Sebab, beberapa aplikasi menjadikan rating sebagai patokan untuk pemberian insentif, serta pertimbangan untuk rekomendasi pemesanan.

Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Tips Aman Memesan Makanan Lewat Ojol

Artikel Terbaru

Ulasan Terbaru

Ulasan dari D'Stupid Baker

Dikirim oleh
pada 13 Sep 2019
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak banget
mengapa tutup? sayang sekali. roti dan cakenya enak bangetsangat berharap D' s***** buka l...