Love Indonesia
|

All Time Favorite Christmas Movies

Mon, 17 Dec 2012 13:42
Dilihat: 3191
0
Thumbs Up
Thumbs Down
All Time Favorite Christmas Movies

It’s almost Christmas! Ya, sebentar lagi 2012 akan berakhir, dan tentu saja hari Natal datang lebih dulu. Selain merayakan bersama keluarga dan orang-orang terdekat, apa lagi yang biasa dilakukan untuk meramaikan suasana? Menonton film bertema Natal, pastinya.

Sangat banyak film yang bersetting hari Natal, dan dengan berbagai genre mulai dari drama keluarga, romance, komedi, animasi, bahkan action dan horror. Berikut daftar 12 judul film pilihan LI Movie, yang menggunakan Natal sebagai latar belakang cerita, atau pun sekadar setting waktu. Yang pasti, film-film ini dijamin akan menambah suasana Natal menjadi lebih semarak.

1.Love Actually (2003) – [Drama, Romance, Comedy]


Sebuah film omnibus, dengan sejumlah cerita dari berbagai karakter, dan ensemble cast seperti Hugh Grant, Liam Neeson, Colin Firth, Emma Thompson, Alan Rickman, Keira Knightley, hingga Rowan Atkinson. Bersetting di Inggris, satu minggu sebelum hari Natal, Love Actually bercerita tentang kisah cinta dari 8 orang berbeda. Jatuh cinta, patah hati, cinta monyet, dan pencarian cinta, film ini cocok ditonton bersama pasangan pada malam Natal.

2.The Santa Clause (1994) – [Comedy, Drama, Family]


Scott Calvin berusaha meyakinkan putranya, Charlie, bahwa Sinterklas itu tidak ada. Namun, ketika ia tidak sengaja membuat Sinterklas asli ‘mati’, Scott harus menerima konsekuensi terberat: menjadi Sinterklas yang baru. Dibintangi oleh komedian kawakan, Tim Allen, The Santa Clause memberikan hiburan bagi seluruh anggota keluarga untuk menghangatkan suasana Natal.

3.How The Grinch Stole Christmas (2000) – [Comedy, Drama]


Jim Carrey adalah jaminan sebuah film yang akan mengocok perut. Namun, dalam How The Grinch Stole Christmas, ia berperan sebagai The Grinch, sosok mahkluk yang sangat membenci Natal. Ia berusaha ‘mencuri’ Natal dari penduduk sebuah desa bernama Whoville, dan merusak suasana bahagia yang ditunggu-tunggu. Rencana The Grinch ini sedikit terganggu oleh kehadiran seorang gadis cilik dari Whoville bernama Cindy Lou Who, yang berusaha berteman dengannya.

4.The Polar Express (2004) – [Animation, Family]


Seorang anak laki-laki meragukan kebenaran tentang Sinterklas, dan mulai tidak peduli dengan keajaiban hari Natal. Hingga, suatu ketika sebuah kereta api ekspress tiba-tiba muncul di hadapannya secara ajaib. Ia ditawarkan untuk naik, dan bersama melakukan perjalanan ke kutub utara untuk bertemu Sinterklas. Meskipun awalnya bimbang, anak itu akhirnya ikut, dan melewati sebuah perjalanan penuh magis, sekaligus mengumpulkan kembali kepercayaannya akan hari Natal.

5.Home Alone (1990) – [Comedy, Family]


Disebut-sebut sebagai film Natal paling populer, Home Alone tidak pernah membosankan untuk ditonton berulang kali. Kevin McAllister (Macaulay Culkin)secara tidak sengaja ditinggal keluarga besarnya untuk liburan ke Paris. Selalu dikerjai dan dimarahi, Kevin justru senang akhirnya bisa bebas sendirian di rumah, dan melakukan segala hal yang selalu ingin dicobanya. Hingga suatu malam, muncul 2 perampok yang mulai mencuri di perumahan Kevin yang kosong karena ditinggal liburan. Kevin, yang ketakutan namun ingin melindungi rumahnya, menyusun rencana untuk menggagalkan niat para perampok.

6.Jingle All The Way (1996) – [Comedy, Family]


Howard Langston (Arnold Schwarzenegger) adalah seorang salesman yang sangat sibuk, sehingga tidak memiliki waktu untuk keluarganya. Ketika putranya, Jamie, kecewa sang ayah tidak hadir dalam kelas karatenya, Howard berjanji akan melakukan apa saja untuk menebus kesalahannya. Jamie pun meminta sebuah action figure Turbo Man, tokoh kartun TV yang sedang populer. Yang Howard tidak sadari, mainan tersebut sangat laris, dan stoknya habis menjelang malam Natal. Howard pun harus bersaing dengan orang-orang yang juga menginginkan Turbo Man untuk anaknya.

7.A Christmas Carol (2009) – [Animation, Drama]


Ebenezer Scrooge adalah seseorang yang pelit dan pemarah. Suatu hari, rekan kerjanya, Marley, meninggal dunia. Scrooge harus melanjutkan usaha mereka sendirian, dan mengeksploitasi Bob, pekerjanya satu-satunya. Pada malam Natal, arwah Marley tiba-tiba datang dan memberi peringatan pada Scrooge, bahwa segala sesuatu yang dilakukannya di dunia, akan berpengaruh pada kehidupan setelah kematian. Scrooge pun menghadapi ujian dan dilemma untuk mengubah sifat buruknya. Merupakan film animasi, A Christmas Carol dibintangi Jim Carrey dan Gary Oldman sebagai pengisi suara.

8.Die Hard (1988) – [Action]


John McClane (Bruce Willis), seorang polisi New York, datang ke Los Angeles untuk merayakan Natal bersama istrinya. Di luar dugaan, sekelompok teroris yang dipimpin oleh Hans Gruber (Alan Rickman) menyandera seisi Nakatomi Plaza, kantor istri McClane. McClane pun seorang diri berusaha menyelamatkan istri dan rekan-rekan kerjanya. Meskipun bergenre action, suasana Natal sangat kuat dalam film yang dianggap sebagai the best action movie of all time ini.

9.Jack Frost (1998) – [Family, Drama]


Jack Frost (Michael Keaton) adalah seorang penyanyi, yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, dan tidak dapat selalu bersama anaknya, Charlie (Joseph Cross). Suatu waktu, Jack tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Dalam kesedihan Charlie, Jack hidup kembali, namun dalam wujud boneka salju. Walau terlihat mustahil, Jack berusaha melakukan hal-hal yang tidak sempat dilakukannya saat ia masih hidup, sebelum ia benar-benar meninggalkan dunia selamanya.

10.Elf (2003) – [Comedy, Drama]


Buddy (Will Ferrell) adalah anak manusia yang secara tidak sengaja terikut dalam kantong hadiah Sinterklas, dan akhirnya dibesarkan oleh para peri di kutub utara. Ketika dewasa, Buddy disarankan untuk mencari ayah kandungnya di New York. Berbekal dengan ketidaktahuannya tentang dunia manusia, Buddy memulai petualangannya menjelajahi tempat kelahirannya.

11.Miracle on 34th Street (1994) – [Family, Drama]


Susan Walker, seorang gadis berusia 6 tahun, tidak seperti kebanyakan anak seumurnya. Ia tidak percaya bahwa Sinterklas itu nyata, karena telah diberitahu sang ibunda sejak awal. Namun, semua keraguannya mendadak sirna, ketika Susan bertemu dengan seorang ‘Sinterklas’ di sebuah pusat perbelanjaan, yang mengaku bahwa ia asli. Susan pun mendapat banyak pelajaran sejak perkenalannya dengan Sinterklas tersebut.

12.The Nightmare Before Christmas (1993) – [Animation, Family]


Jack Skellington adalah raja Halloween dari Halloween Town. Bosan dengan rutinitas tahunan merayakan Halloween, Jack memutuskan untuk jalan-jalan keluar menuju hutan, dan tidak sengaja menemukan sebuah kota bernama Christmas Town. Ia begitu terpesona dengan suasana Natal di kota tersebut, dan memutuskan untuk mengubah perayaan Halloween di kotanya dengan Natal. Namun, ternyata tidak semudah yang Jack duga. Disutradarai oleh Henry Selick dan ditulis oleh Tim Burton, The Nightmare Before Christmas menjadi salah satu animasi bertema Natal paling klasik.
 

Judul Film: Christmas Movies
CAKUPAN MEDIA
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio