Chicken Parmesan

Okezone
Viewed: 4033
Chicken Parmesan
MENCARI hidangan tinggi protein untuk si kecil? Coba buat resep parmesan chicken lezat dan cocok dijadikan untuk bekal sekolah. Penyajiannya pun sangat singkat, cuma butuh waktu sekira 30 menit saja. Pastinya bagi ibu bekerja masih sempat menyiapkan menu bekal ini di pagi hari yang cerah. Biasanya parmesan itu mengandalkan bahan ayam tanpa tulang, bawang putih, tepung roti, dan keju parmesan gurih. Dijamin anak-anak pasti doyan, apalagi disajikan dengan salad daun hijau dan kentang goreng, yummy! Bagaimana nih cara buatnya? Okezone mengulas resepnya seperti dikutip Timesofindia, Rabu (5/12/2018) berikut ini :
Category: Breakfast

Ingredients

  • 500 gr Dada Ayam tanpa tulang
  • 1/2 sdt Garam
  • 2 siung Bawang Putih, cincang
  • 150 gr Tepung Roti
  • Lada Hitam bubuk sesuai kebutuhan
  • 1/4 cangkir Mentega
  • 100 gr Keju Parmesan

Cara Membuat

1. Untuk menyiapkan resep ayam yang lezat ini, pertama-tama Anda perlu menyiapkan mentega dan bawang putih. Lalu, campurkan mentega cair dan bawang putih cincang dalam mangkuk.

2. Cuci dada ayam sampai bersih dan hilangkan sisa airnya. Potong-potong dadu.

3. Sekarang, parut keju parmesan dalam mangkuk besar. Setelah selesai, tambahkan garam dan bawang putih di dalamnya, bersama dengan bubuk lada hitam dan tepung roti. Aduk menggunakan sendok untuk menyiapkan lapisan dasar ayam.

4. Selanjutnya, ambil potongan ayam cincang itu dan celupkan ke dalam mentega dan bawang putih. Setelah selesai, gulung mereka dalam campuran breadcrumbs. Lakukan dua kali agar potongan ayam terlapisi dengan baik.

5. Kemudian, ambil loyang yang sudah diolesi dengan mentega dengan kuas. Pindahkan potongan ayam ke dalam loyang unuk siap dipanggang. Jika ada sisa mentega bawang putih, oleskan pada potongan ayam. Panggang dengan suhu 232 derajat Celcius.

6. Panggang potongan ayam selama sekitar 15-20 menit atau sampai ayam empuk. Jika sudah matang, keluarkan pelan-pelan dari dalam oven, lalu taburi lagi dengan keju parut. Hidangkan dengan kentang goreng kesukaan si kecil.

0 Review

0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
Sorry, there are no review. Please write your review below.
Write a Review
Rating:
*
Headline:
*
Details:
*
Pros:
 
Cons:
 
 
 
Security Code:
*
 
 
Please type the above letters.
 
 
FirstPrev1NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio