Kue Cubit Green Tea Setengah Matang

Perempuan.com
Viewed: 1340
Kue Cubit Green Tea Setengah Matang
Dear, manis, enak, empuk, lembut, dan lezat kata-kata itulah yang dapat digambarkan saat kita memilih kue cubit sebagai resep pilihan kali ini. Eits, bukan sembarang kue cubit lho, ya. Kue cubit kali ini rasanya tak akan sama seperti kue cubit pada umumnya. Kue cubit green tea setengah matang, nah bagaimana sudah pernah coba belum? Rasa kue cubit green tea setengah matang tentu saja berbeda dengan kue cubit pada umumnya. Sudah yuk, tak usah berlama-lama. Langsung saja kita buat kue cubit green tea setengah matang dengan resep berikut ini.
Category: Pie & Cake
Country: Indonesia

Ingredients

  • 3 butir telur
  • 100 gram gula putih
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin cair
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bubuk green tea
  • Cokelat meses sesuai keinginan
  • Keju parut
  • Cokelat parut atau patahan cokelat biskuit

Cara membuat :

1. Siapkan wadah, tambahkan tiga butir telur dan gula pasir ke dalamnya. Kocok kedua bahan tersebut hingga tercampur rata dan adonan mengembang.

2. Jika sudah mengembang, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.

3. Jika semua adonan sudah tercampur rata, tambahkan margarin cair dan aduk kembali hingga merata. Lalu tambahkan soda kue, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk kembali adonan hingga tercampur rata.

4. Setelahnya tambahkan bubuk green tea hingga warna yang dihasilkan oleh kue cubit green tea setengah matang ini sesuai dengan keinginan.

5. Setelah semua adonan kue cubit green tea setengah matang tercampur rata, masukkan adonan tersebut ke dalam wadah bercorong seperti teko misalnya.

6. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil, olesi cetakan dengan sedikit margarin. Setelah siap, tuangkan adonan kue cubit green tea setengah matang ke dalam cetakan dengan volume setengah cetakan dan tutup.

7. Setelah beberapa menit, lihat apakah adonan sudah setengah matang dan mengembang. Jika sudah, tunggu hingga bagian bawah adonan kue cubit green tea ini berwarna sedikit kecokelatan, angkat adonan.

8. Jika sudah diangkat, taburkan toping sesuai dengan keinginan kita. Sajikan.

0 Review

0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
0 Reviews
Sorry, there are no review. Please write your review below.
Write a Review
Rating:
*
Headline:
*
Details:
*
Pros:
 
Cons:
 
 
 
Security Code:
*
 
 
Please type the above letters.
 
 
FirstPrev1NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio