Liputan6

FirstPrev1NextLast
  • Nasi Kuning

    Nasi Kuning

    Nasi Kuning adalah salah satu warisan kuliner Indonesia yang khas. Dari warnanya saja sudah sangat menarik untuk dicoba, yang dimana warna dari nasi tersebut dihasilkan dari pewarna alami yakni kunyit. Dibalik warna kuningnya, nasi ini dijadikan sebuah makna simbolis dalam segala acara karena melambangkan emas yang artinya keberuntungan, kemakmuran dan kekayaan. Tak heran, nasi kuning ini tak jarang berada diurutan menu utama saat acara-acara seperti ulang tahun, peresmian bahkan pesta pernikahan. Mungkin masih banyak yang belum tahu cara memasak nasi kuning ini dengan benar, yuk mari resep dibawah ini.
  • Bakwan Tahu

    Bakwan Tahu

    Orang Indonesia sangat menyukai makanan gorengan. Salah satu gorengan favorite orang Indonesia adalah bakwan. Namun semakin berjalannya waktu, orang Indonesia bosan dengan bakwan sayur. yuk kreasikan menjadi bakwan tahu.
  • Bakwan Jagung

    Bakwan Jagung

    Jakarta Gorengan dan Indonesia adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Penyebabnya gorengan merupakan salah satu makanan Indonesia dan orang Indonesia amatlah gemar mengonsumsi gorengan setiap saat setiap waktu. Salah satu jenis gorengan yang paling populer adalah bakwan. Bakwan sendiri adalah makanan yang terbuat dari tepung dengan berbagai isi dan varian. Jika ditelusuri dari namanya, bakwan sama seperti makanan lainnya yang berawalan bak dari bahasa China yang berarti daging. Bakwan umumnya merupakan sebutan dari makanan yang terbuat dari tepung terigu dan sayuran. Namun beda daerah beda penyebutan. Bakwan pada beberapa daerah contohnya kota Malang disebut dengan weci, beda dengan Surabaya yang menyebutnya dengan ote-ote. Beda lagi dengan Jawa Barat yang menyebutnya dengan bala-bala. Tidak hanya berisi sayuran saja, bakwan bisa berisi banyak hal seperti, bakwan tahu, bakwan udang, atau bakwan jagung. Bakwan jagung sama seperti bakwan sayur, di beberapa tempat lebih dikenal dengan sebutan dadar jagung. Anda sendiri merupakan penggemar bakwan? Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com, berikut adalah cara membuat bakwan favorit seperti bakwan jagung, bakwan sayur, bakwan udang, atau bakwan tahu yang enak dan renyah.
  • Salad Buah

    Salad Buah

    Siapkan wadah yang bersih untuk menguleni semua bahan. Ayak tepung beras, tepung kanji, dan tepung terigu. Campurkan tepung beras, tepung kanji, tepung terigu, garam, dan merica. Campur hingga merata. Tuang air sedikit demi sedikit sembari terus mengaduk. Jika dirasa kekenyalan sudah cukup, masukkan baking soda. Campur hingga merata. Bentuk adonan menjadi bulatan, atau bisa Anda kreasikan sesuai dengan kreativitas Anda. Nyalakan kompor lalu panaskan minyak dalam wajan penggorengan. Masukkan cimol yang sudah dibentuk ke dalam wajan penggorengan. Goreng hingga adonan mengembang dan matang.
  • Cimol Bandung

    Cimol Bandung

    Jakarta Bandung memang dikenal sebagai surga jajanan. Semua camilan dan makanan yang berasal dari kota ini sunggulah lezat hingga sulit untuk dilupakan. Begitu pula dengan cimol Bandung. Cimol yang terbuat dari aci atau kanji ini sebenarnya merupakan jajanan sederhana. Namun karena sensasi dimakannya yang seru, maka cimol punya penggemar tersendiri. Apalagi jika cimol dimakan dengan saus kacang, digoreng dengan telur, hingga ditaburi dengan bumbu bubuk. Wah, tentu sangatlah nikmat. Untuk memuaskan hasrat untuk makan cimol, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Sebab Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Jajanan buatan rumah ini tentu saja juga aman untuk dikonsumsi setiap hari karena Anda bisa menggunakan bahan pilihan.
  • Kue Cubit

    Kue Cubit

    Jakarta Kuliner Indonesia begitu beragam. Mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama, hingga hidangan penutup. Dan, agar mudah diterima oleh masyarakat maka ada beberapa menu yang kemudian dimodifikasi. Seperti kue cubit. Awalnya, kue cubit merupakan jajanan pasar tradisional. Namun seiring berkembangnya zaman, cemilan sederhana ini pun berubah baik dari rasa hingga tampilan. Sebut saja kue cubit dengan beragam topping hingga beragam rasa. Sekelas kafe dan restoran pun menyajikan kue cubit kekinian. Anda sendiri penasaran dengan cara membuatnya? Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com, berikut adalah beberapa cara membuat kue cubit kekinian dengan rasa yang tentu saja lezat.
  • Lapar ? Yuk Coba Tom Yum Soup Noodle dari Thailand

    Lapar ? Yuk Coba Tom Yum Soup Noodle dari Thailand

    Ingin menyajikan menu yang hangat saat hujan tiba? Tom Yum Soup Noodle ala Thailand adalah jawabannya. Menu ini sangatmudah cara pembuatannya dansekaligus mengenyangkan. Anda dapat mengganti mi beras dengan bihun atau soun. Perpaduan rasa segar dan pedas yang dalam kuah tom yum pasti membuat Anda ketagihan.Untuk Anda yang ingin mencoba membuatnya, yuk kita intip resepnya
  • Resep Cheese Tart Kekinian ala Negeri Sakura

    Resep Cheese Tart Kekinian ala Negeri Sakura

    Para pecinta keju pasti tidak asing lagi dengan kue Cheese Tart asal Jepang yang sempat heboh di Indonesia. Ya, Cheese Tart yang dijual di pasaran memang bisa membuat orang yang membelinya rela mengantre selama berjam-jam. Namun, bagaimana jika Anda dapat membuatnya sendiri di rumah? Cookpad berbagi resep mudah membuat Cheese Tart ala Negeri Sakura yang tak perlu membuat Anda lelah mengantre. Yuk, ikuti langkah membuatnya berikut ini
  • Coba Resep Thai Tea Kekinian yang Menyegarkan

    Coba Resep Thai Tea Kekinian yang Menyegarkan

    Thai Tea atau minuman berbahan dasar teh ala Thailand kini tengah digandrungi para pecinta kuliner. Tak heran, Anda mungkin saja pernah melihat banyak orang mengantre untuk mencoba minuman khas negeri gajah putih tersebut. Walaupun sudah banyak dijual dalam kemasan sachet, namun tak ada salahnya Anda membuat resep Thai Tea istimewa sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Cookpad, membagikan resep praktis dan mudah membuat minuman Thai Tea kekinian yang wajib coba
  • Resep Jus Mangga ala Thailand yang Kekinian

    Resep Jus Mangga ala Thailand yang Kekinian

    Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk ke luar atau malas antri berjam-jam untuk bisa merasakan makanan kekinian yang lagi tren, Anda bisa juga, lho, membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang mudah dan pastinya harga terjangkau. Salah satunya resep buah mangga ala Thailand yang sedang jadi primadona dan kekinian. Bagaimana tidak, antrian mengular bisa terjadi demi menikmati segarnya jus mangga. Melansir dari resep di Cookpad, Rabu (27/9/2017) Anda bisa mengkreasikan masakan ini yang disesuaikan dengan selera Anda sendiri. Simak cara membuatnya di bawah ini yang bisa bikin Anda ketagihan untuk mencobanya di rumah.
FirstPrev1NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio