Main Dishes

FirstPrev12345NextLast
  • Tumis Bunga Pepaya Ikan Peda

    Tumis Bunga Pepaya Ikan Peda

    BUNDA, sedang ingin menyantap hidangan yang segar dan sedikit pedas? Tidak perlu bingung memilih resepnya, Anda bisa membuat olahan tumis bunga pepaya ikan peda. Dikutip Okezone dari akun Instagram @ferry_susia, Jumat (16/11/2018), berikut resep lengkap membuat kedua hidangan tersebut. Selamat mencoba.
  • Sup Lidah Tomat

    Sup Lidah Tomat

    MENYANTAP makanan hangat menjadi pilihan tepat. Tak hanya menghangatkan tubuh, juga bisa menambah nutrisi harian Anda dan bekal tega untuk beraktivitas. Misalnya, Anda bisa membuat Sup Lidah Tomat. Dikutip Eresep, membuat Sup Lidah Tomat ternyata cukup praktis. Artinya waktu pagi bisa dimanfaatkan dengan beragam aktivitas lain, sebelum memulai hari yang padat. Nah, berikut ini resep membuat menu lezat ini.
  • Sate Kambing

    Sate Kambing

    Sate kambing memang menjadi salah satu kuliner yang begitu disukai banyak orang. Rasanya yang nikmat membuat siapa saja terpikat dengan baunya saat tengah dibakar. Meskipun begitu, bagi sebagian orang tidak berminat dengan kuliner ini karena kadang-kadang masih bau kambing dan juga alot saat dimakan. Cara membuat sate kambing sendiri pun tidak bisa sembarangan seperti membuat sate ayam. Pengolahannya pun sangat beragam, mulai dari dimasak menjadi gulai, sate, tongseng, atau tengkleng. Meski sama-sama nikmat, namun bila tak dimasak dengan cara yang benar, tekstur dari daging kambing bisa menjadi lebih alot dan keras bila dibandingkan daging sapi atau kerbau, sehingga kurang sedap untuk disantap. Nah, untuk mengakalinya banyak yang mencoba merebusnya selama beberapa kali bersama rempah-rempah, atau bahkan melumurinya dengan parutan nanas. Tak hanya itu, daging kambing yang dibalut dengan remasan daun singkong juga dipercaya dapat membuat teksturnya melunak.
  • Jengkol Cabai Hijau

    Jengkol Cabai Hijau

    MESKI baunya tak sedap, namun jengkol dapat diolah menjadi masakah yang lezat. Selain diolah menjadi semur dan balado, jengkol juga terasa nikmat dimasak cabai hijau. Pedasnya cabai hijau dan gurihnya jengkol merupakan perpaduan yang pas dan cocok disantap bersama nasi putih hangat di siang hari ini. Nah, Anda yang masih bingung menentukan menu untuk santap siang hari ini, bisa memilih masak Jengkol Masak Cabai Ijo. Cara membuatnya mudah. Seperti dikutip Eresep, berikut tips mengolahnya.
  • Nasi Bakar Cumi Sambalado

    Nasi Bakar Cumi Sambalado

    BUNDA, hari ini mau masak apa untuk menu makan malam? Kalau masih bingung memilih menunya, sekali-kali coba masak makanan dengan bahan utama cumi yuk. Nah, dari sekian banyak resep olahan cumi, ada satu resep praktis yang bisa Anda kreasikan di rumah yakni, nasi bakar cumi sambalado. Selain praktis, hidangan inij juga disajikan dengan nasi putih dan sambal, sehingga momen makan malam pun menjadi lebih nikmat dan menyenangkan. Bisa jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menyukai hidangan bercita rasa pedas. Tak perlu basa-basi lagi, berikut Okezone rangkumkan resep lengkap nasi bakar cumi sambalado untuk menu makan malam spesial di rumah. Sajikan selagi hangat agar rasanya lebih nendang. Sebagaimana dikutip dari akun Instagram @yunirahmadaniramli, Senin (5/11/2018).
  • Tongkol Petai Pedas

    Tongkol Petai Pedas

    BINGUNG harus makan siang apa hari ini? Buat saja Tongkol Petai Pedas. Gurihnya ikan, ditambah wanginya kemangi dan sedapnya aroma petai membut siapapun yang menyantap susah menolak. Dikutip Cookpad, cara membuat Tongkol Petai Pedas cukup mudah. Anda pun bisa membuatnya sekarang di rumah.
  • Kimbab

    Kimbab

    Gempuran Korea di berbagai belahan dunia tidak hanya dapat disaksikan lewat musik, drama, dan budaya. Deretan makanan khas Negeri Ginseng tersebut juga telah berhasil meraih hati masyarakat Indonesia, tidak terkecuali dengan kimbab. Kimbab sendiri merupakan nasi gulung yang dibalut rumput laut khas Korea. Di dalamnya terdapat berbagai isian yang tidak hanya mengenyangkan dan sehat, tetapi juga mudah dibuat di rumah dan bisa dijadikan bekal. Ingin membuat kimbab, nasi gulung rumput laut ala Korea? Yuk, simak rangkuman resep dan langkah-langkah pembuatannya berikut ini.
  • Ikan Gangan khas Belitung

    Ikan Gangan khas Belitung

    Selain bisa menikmati pantai-pantai nan indah, Belitung juga memiliki kuliner khas yang lezat. Ikan Gangan salah satunya. Tidak hanya udang, lobster, dan kepiting, ikan gangan ini memiliki cita rasa yang unik dengan rasa asam dan memiliki kuah yang pedas berwarna kuning. Jangan khawatir, bila Anda belum sempat berkunjung ke Belitung. Anda bisa membuat ikan gangan ini sendiri di rumah lho. Seperti yang dituliskan oleh Vra Jhira di laman Cookpad.com, Jumat, 2 November 2018. Berikut bahan-bahan dan langkah pembuatan ikan gangan.
  • Nasi Kari ala Jepang

    Nasi Kari ala Jepang

    Ada beragam sajian nasi kari, salah satu yang banyak peminat dan menarik perhatian adalah nasi kari ala Jepang. Sajian ini menghadirkan nasi putih hangat dengan bumbu kari sebagai pendamping. Dalam bumbu kari tersebut, ada bermacam-macam isian yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Tentunya, santapan ini bisa jadi variasi di tengah menu masakan keluarga yang itu-itu saja. Penasaran seperti apa cara membuat dan apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi kari ala Jepang? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.
  • Crispy Buffalo Tofu Bites with Greek Yoghurt

    Crispy Buffalo Tofu Bites with Greek Yoghurt

    PERNAH mencoba Tofu? Makanan ini menjadi salah satu yang mudah dikombinasikan jadi olahan apapun. Anda pun tak perlu membeli di restoran, tapi bisa bikin sendiri di rumah lho! Resepnya juga gampang dicari, serta modal kocek untuk membeli bahan tidak mahal. Malahan di rumah pasti stoknya sudah tersedia. Karenanya cuma butuh niat masak olahan tofu yang nikmat dimakan dengan lauk lainnya atau sekedar camilan saja. Dirangkum Okezone, berikut resepnya yang Paling mudah dibuat.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio