Main Dishes

FirstPrev12345NextLast
  • Nasi Bakar Teri

    Nasi Bakar Teri

    MOMS, punya stok ikan teri di rumah? Daripada dimasak kering tempe, ada beberapa resep praktis yang tentunya lezat dan menggugah selera. Saking praktisnya, rekomendasi resep ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan spesial sebelum berangkat kerja. Penasaran? Berikut Okezone rangkumkan resep lengkap membuat nasi bakar teri kemangi. Selamat mencoba.
  • Ayam Geprek

    Ayam Geprek

    MASYARAKAT Indonesia bisa dibilang merasa makan sehari-hari belumlah afdol jika makan tanpa cita rasa pedas. Mengingat penduduk Indonesia kebanyakan begitu suka dengan pedas, maka dari itu kehadiran sambal jadi salah satu pelengkap utama di piring makanan sehari-hari. Saking digemarinya, hidangan sederhana yang disajikan dengan sambal, contohnya ayam gepuk atau nama lainnya ayam geprek yang khas dengan sambal super pedasnya hadir ramai di mana-mana dan laris dibeli pembeli. Membuat sambal gepuk atau sambal geprek sendiri, sebetulnya tidaklah sulit. Namun, ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar sambal gepuk bisa terasa lezat di lidah. Apa saja tipsnya? Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (15/9/2018) yuk dibaca dulu ulasan singkat tips membuat sambal gepuk ekstra pedas beserta cara memasak lauknya di bawah ini. 1. Jumlah cabai: Mengingat yang hendak dibuat adalah sambal gepuk ekstra alias super pedas, maka jumlah cabai yang dipakai juga cukup banyak. Jumlah cabai yang dipakai bisa mulai dari 15 buah hingga 33 buah cabai. 2. Jenis cabai : Jika melihat resep-resep ayam gepuk, cabai yang digunakan adalah jenis cabai rawit merah. Bukan cabai keriting atau cabai jenis lainnya. Maka ketika hendak membuat sambal gepuk ekstra pedas, gunakanlah cabai rawit merah yang memang punya rasa pedas mengigit. 3. Tidak perlu tomat : Sambal ayam gepuk pada dasarnya disebutkan tidak perlu ditambahkan tomat. Mengapa? Tujuannya agar tekstur sambal nantinya tidak terlalu basah. Sambal gepuk, termasuk yang ekstra pedas bahan-bahannya hanya memerlukan bawang putih, cabai rawit merah, dan garam saja. Untuk menyeimbangkan rasa, bisa ditambahkan gula pasir secukupnya sampai rasa pedas dan manisnya keluar. Simpel bukan? 4. Diulek : Sambal gepuk dibuat dengan cara konvensional, yakni diulek di atas cobek batu. Bukan seperti sambal lainnya, yang digiling. So, membuat sambal gepuk ini tidak perlu yang namanya digiling sampai halus. Nah, jika di atas sudah dipaparkan singkat tips membuat sambel gepuk ekstra pedas. Bagaimana cara membuat lauknya? Berikut uraian singkat cara membuat ayam sambel gepuk ekstra pedas.
  • Rendang Suwir Ayam

    Rendang Suwir Ayam

    RENDANG umumnya terbuat dari daging sapi atau kambing. Namun, dengan sedikit kreativitas, daging ayam juga bisa diolah menjadi rendang yang lezat. Cara membuatnya sama dengan rendang sapi atau kambing. Makanan ini juga bisa menjadi alternatif jika Anda tak suka daging sapi atau kambing. Bisa juga Anda bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja. Dikutip dari Eresep, berikut resep membuatnya.
  • Nasi Kelapa

    Nasi Kelapa

    Pernah makan nasi uduk? Nah, olahan nasi yang satu ini kurang lebih memiliki rasa yang sama. Bedanya, nasi kelapa ala western ini terbuat dari campuran santan, kacang polong, dan sedikit air perasan jeruk nipis. Kombinasi bahan-bahan tersebut, sukses membuat rasa nasi menjadi lebih gurih, dan teksturnya pun terasa lembut.
  • Nasi Kuning Melati

    Nasi Kuning Melati

    Ingin menyantap hidangan beraroma harum, pedas, dan sedikit creamy? Olahan nasi kuning melati bisa jadi pilihan yang tepat. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahan-bahan dasar yang digunakan adalah kunyit. Sementara tekstur creamynya sendiri berasail dari campuran mentega. Untuk memperlezat cita rasanya, Anda bisa menambahkan sayuran beku seperti kacang polong, wortel, dan lain-lain.
  • Nasi Jamur Pedas

    Nasi Jamur Pedas

    Ini adalah salah satu olahan nasi yang dapat dikonsumsi tanpa tambahan makanan pelengkap. Dengan taburan jamur saja, sudah bisa bikin perut kenyang. Namun jika ingin berkreasi membuat hidangan yang lebih spesial, Anda bisa menambahkan irisan dada ayam tanpa tulang, dan beberapa potongan sayuran segar.
  • Nasi Keju Brokoli

    Nasi Keju Brokoli

    Selain dimasak plain atau biasa saja, nasi juga bisa dikreasikan dengan tambahan makanan atau bumbu pelengkap lainnya. Kalau punya stok keju dan brokoli di rumah, Anda bisa membuat olahan nasi keju brokoli. Makanan ini mengandung protein yang cukup tinggi, sehingga dapat menjadi sumber energi sebelum Anda beraktivitas.
  • Kacang Panjang Balado

    Kacang Panjang Balado

    JIKA memiliki stok kacang panjang, buat saja menu Kacang Panjang Bumbu Balado. Meski sederhana, tapi makanan ini terasa nikmat dan mampu menggugah selera. Membuatnya pun terbilang mudah. Dikutip dari Eresep.com, berikut resep membuat Kacang Panjang Bumbu Balado untuk makan siang.
  • Tumis Kulit Singkong dengan Oncom

    Tumis Kulit Singkong dengan Oncom

    APA yang terbersit ketika mendengar kata kulit singkong. Pasti kalau tidak sampah ya jadi pakan ternak. Padahal, kulit singkong bisa menjadi bahan makanan yang sangat enak. Namanya Tumis Kadedemes Oncom. Kreasi ini menunjukkan orangtua dulu sangat pintar mengatasi keterbatasan dan tetap bisa menghadirkan masakan yang lezat untuk orang-orang yang dicintai. Nah, jika Anda penasaran dengan sensasi rasa dari menu yang satu ini, Rudy Choirudin berbagi resepnya melalui program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB.
  • Nasi Gegog

    Nasi Gegog

    PERNAH merasakan sensasi Nasi Gegog? Mungkin bagi sebagian pecinta kuliner baru mendengar namanya saja. Nasi Gegog merupakan sambal teri dikukus menggunakan daun pisang dengan aronan nasi yang dicampur dengan parutan kelapa. Soal rasa, tentu saja enak banget. Masakan ini berasal dari Trenggalek yang diberi nama Sego Gegog atau Sego Genem Godhong Gedhang. Untuk membuatnya, Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB.
FirstPrev12345NextLast
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio