Main Dishes

  • Nasi Krawu

    Nasi Krawu

    MOMS, ingin menyuguhkn makan siang komplit untuk keluarga di rumah? Sajian nasi krawu dan tahu tek-tek bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak sulit kok membuatnya. Dikutip dari buku Jajanan Kaki Lima Favorit, karya Lilly T. Erwin, Selasa (9/1/2018), berikut resep lengkap membuat nasi krawu dan tahu tek-tek. Selamat mencoba.
  • Patin Asam Pedas

    Patin Asam Pedas

    IKAN patin adalah salah satu jenis ikan air tawar yang banyak penggemarnya di Indonesia. Jika diolah dengan bumbu dan teknik yang tepat, olahan ikan patin juga tidak kalah enak dengan olahan ikan lainnya. Yuk coba kelezatannya! Berikut Okezone rangkum rekomendasi resep patin asam pedas untuk menu makan malam spesial dari berbagai sumber, Selasa (20/3/2018). Sajikan bersama nasi putih hangat dan makanan pelengkap lainnya. Selamat mencoba!
  • Soto Ceker

    Soto Ceker

    TIDAK hanya sup, ceker ternyata bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat termasuk soto. Teknik pengolahannya pun tidak serumit yang dibayangkan. Yang perlu Anda lakukan cukup membersihkan ceker dan daging dada ayam, kemudian rebus bersama sejumlah bumbu rempah-rempah seperti kunyit, bawang merah, serai, daun jeruk, bawang putih, dan sebagainya. Mudah bukan? Dikutip dari buku 105 Resep Sedap Murah Mudah Istimewa Food Comining Makan Enak Untuk Langsing dan Sehat, karya Wied Harry Apriadji, Kamis (29/3/2018), berikut resep lengkap membuat soto ceker untuk menu sarapan. Sajikan bersama nasi putih hangat dan bawang goreng. Selamat mencoba.
  • Indomie Goreng Cabe Ijo

    Indomie Goreng Cabe Ijo

    MI instan memang makanan praktis yang menggoda. Biasanya, mi instan akan dijadikan makanan jika kita sudah malas memasak. Padahal, mi instan bisa dikreasikan menjadi makanan yang cukup menggugah selera. Pemilik restoran Morsels di Singapura, Chef Petrina Loh, menaikkan level mie instan dari makanan yang identik dengan anak kos menjadi makanan bercita rasa tinggi. Perempuan itu bahkan berencana meluncurkan menu baru hasil kreasinya di Morsels mulai Juli mendatang.
  • Orak Arik Telur Campur Sayur

    Orak Arik Telur Campur Sayur

    SARAPAN pagi merupakan salah satu makanan terpenting yang dapat menunjang aktivitas Anda sehari-hari. Namun karena keterbatasan waktu, banyak orang yang mengabaikannya dan memilih untuk mengisi perut mereka di waktu makan siang. Padahal, ada banyak sekali menu sarapan praktis yang dapat Anda coba di rumah. Misalnya orak arik telur campur sayur dan perkedel tempe. Selain mengandung banyak nutrisi yang berguna sebagai sumber energi, kedua hidangan tersebut juga sangat praktis untuk diolah.
  • Balado Kakap

    Balado Kakap

    MAU makan malam apa hari ini? Kalau masih bingung memilih menunya, sajian balado kakap dan tom yam sayuran tahu bisa jadi pilihan yang tepat. Sensasi pedasnya bisa menghangatkan tubuh Anda dari cuaca dingin seperti saat ini. Teknik pengolahannya pun terbilang sederhana. Daripada penasaran, yuk simak resep lengkapnya, sebagaimana dikutip dari buku Menu Sehat Alami 30 hari, karya Wied Harry Apriadji, Kamis (28/6/2018).
  • Buka Puasa Hari ini dengan Semur Daging Spesial Yukk

    Buka Puasa Hari ini dengan Semur Daging Spesial Yukk

    MASIH bingung mau masak apa untuk hidangan berbuka nanti? Olahan semur daging lengkap mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Selain lezat, makanan ini juga bisa disimpan dan masih terasa nikmat ketika disajikan sebagai menu santap sahur. Yuk simak resep lengkap berikut ini.
  • Ayam Goreng Saus Thailand untuk Sarapan Keluarga

    Ayam Goreng Saus Thailand untuk Sarapan Keluarga

    BOSAN dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Kalau punya stok cabai rawit merah, kenapa tidak coba membuat ayam goreng saus Thailand saja? Tidak perlu khawatir, hidangan ini sangat praktis untuk diolah. Namun, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan ketika membuat bumbunya. Berikut resep lengkap membuat ayam goreng saus thailand spesial yang bisa Anda coba di rumah. Sajikan bersama nasi putih hangat, selamat mencoba.
  • Libur Kerja? Masak Olahan Seafood di Rumah Yuk

    Libur Kerja? Masak Olahan Seafood di Rumah Yuk

    MENIKMATI hari libur tidak melulu berarti harus dihabiskan di luar rumah dengan bepergian. Cukup tinggal di rumah, bersantai menikmati waktu luang rasanya jadi pilihan yang pas agar keesokan hari tubuh masih berenergi untuk kembali berakvitas. Tinggal di rumah saja, tidak pergi ke mana-mana pun bukan berarti membosankan loh! Sebab, banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan, salah satunya memasak. Nah, mumpung sekarang masih tanggal muda, sesekali menyantap hidangan laut yang tidak terlalu sering untuk dimakan seperti seafood atau hasil olahan laut dengan membeli udang dan cumi sebagai bahan utama tidak masalah dong? Tenang, resep yang kali ini uraikan adalah resep sajian seafood dengan udang dan cumi yang mudah dan cepat dibuat, karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dalam proses memasaknya. So, Anda tidak perlu takut kelelahan atau membuang waktu terlalu lama di hari libur yang sangat singkat ini. berikut ulasan resep hidangan udang ala rumahan yang proses memasaknya hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja.
  • Penasaran dengan Rasa Gabus Pucung yang Melegenda? Jajal Bikin Sendiri di Rumah

    Penasaran dengan Rasa Gabus Pucung yang Melegenda? Jajal Bikin Sendiri di Rumah

    Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat akan membuat gabus pucung. Salah satunya adalah penggunaan kluwek. Saat membeli kluwek, usahakan untuk memilih yang segar. Tandanya bisa dilihat dari permukaan kluwek yang tidak berjamur, bobot kluwek yang cenderung berat serta jika diguncangkan akan menghasilkan bunyi khas. Kluwek seperti ini dijamin kualitasnya yakni hitam dan enak. Sudah mengantongi tipsnya, saatnya membuat gabus pucung di rumah. Berikut resep lengkap gabus pucung khas Betawi. Hati-hati ketagihan ya.
Submit Recipe
Promotion Calendar
MEDIA COVERAGE
Kompas
Detikcom
Liputan6
Tempo
OkeZone
KabarBisnis
TeknoJurnal
GoodNewsFromIndonesia
WartaKotaLive
TDWClub
IndonesiaKreatif
DailySocial
TheJakartaPost
BisnisIndonesia
Bloomberg
Reuters
CrackBerry
Yahoo
CBSMoneyWatch
MarketWatch
AFP
AboutDotCom
CentroOne
DreamersRadio